Di-PHP Agen, Dalmiansyah Matutu Balik Kucing ke Arema

Reporter : Agung Prima
Matutu balik kucing ke Arema FC (C) DANI KW

Wearemania.net - Dalam laga uji coba melawan Arema U-19 di Stadion Kanjuruhan Malang, Sabtu (10/2/2018) sore tadi tampak wajah Dalmiansyah Matutu yang kembali menghiasi skuat Arema FC. Penyerang muda itu balik kucing ke Malang usai di-PHP oleh oknum agen yang gagal membawanya ke klub baru.

Sejatinya, kendati menyisakan masa kontrak selama semusim, akhir tahun lalu, nama Matutu masuk dalam daftar pemain yang dilepas dengan status pinjaman. Pemain asal Lampung itu dijanjikan dapat klub baru di luar Pulau Jawa.

"Matutu kemarin kebetulan memang ingin cari suasana baru di luar Arema, dulu juga sudah kami kasih tahu agar tak salah mengambil keputusan, tapi kami hormati dan mendukung keputusannya, kemudian ada masalah dengan agennya, padahal sudah terlanjur pamit," ungkap pelatih Arema, Joko Susilo pada WEAREMANIA.

Mau tak mau, karena masih terikat kontrak, Arema kembali "menampungnya". Pelatih yang akrab disapa Gethuk itu memperbolehkan Matutu untuk ikut berlatih dengan catatan sudah seizin managemen klub.

"Yang harus diapresiasi adalah semangat dia untuk ikut berlatih, toh kontraknya masih tersisa satu musim di sini, tidak masalah karena tidak mengganggu tim, apalagi tadi bisa langsung cetak gol di laga uji coba lawan Akademi Arema," tegas pelatih 47 tahun itu.

 

Ikuti WEAREMANIA di Instagram dan Channel Youtube untuk mengikuti update tim Arema FC paling lengkap, cepat dan terpercaya!

Komentar Aremania

Jadwal Pertandingan

VS
Liga 1 2018 - Stadion Kanjuruhan - 27/4 - 15.30 WIB
Jadwal Selengkapnya

Jadwal Pertandingan

2 - 2
Liga 1 2018 - Stadion Ratu Pamelingan - 21/4 - 15.30 WIB
Hasil Selengkapnya