Gethuk: Singo Harus Siap Hadapi Tantangan

Reporter : Agung Prima
Gethuk ingin timnya selalu siap hadapi tantangan (C) DANI KW

Wearemania.net - Joko Susilo menegaskan timnya harus memiliki jiwa singo menghadapi persaingan yang ada di depan mata, baik di pra-musim, lebih-lebih di kompetisi nanti. Salah satu sikap yang harus dimiliki anak asuhnya menurut pelatih Arema FC itu, adalah siap menghadapi tantangan.

Salah satu tantangan yang harus dihadapi pelatih yang akrab disapa Gethuk itu kini adalah bagaimana meningkatkan level permainan anak asuhnya di ajang Piala Gubernur Kalimantan Timur (Kaltim). Kegagalan di Piala Presiden 2018 lalu jelas jadi pelecut semangatnya untuk membenahi tim ini.

"Piala Gubernur Kaltim ini merupakan hasil perubahan dari kegagalan kami di Piala Presiden lalu, yang kami perbaiki kerjasama, chemistry, dan mental, kalau dalam fase perbaikan, kami tidak bisa melihat hasil saja," ujar Gethuk.

Masalahnya, tiap turnamen skuat Singo Edan selalu ditarget juara oleh suporter, sehingga menurutnya, itu menjadi tekanan lebih. Namun, pelatih 47 tahun itu tidak mau menghindari hal itu.

"Target selalu menang itu tentu membebani pemain, tapi kita harus siap, karena ini Arema, jangankan turnamen, uji coba saja kita harus menang, singo ya begini, harus siap dengan tantangan, risikonya harus siap, saya tetap ingin menang di setiap pertandingan, kalau kalah saya siap menghadapi apa pun, itu tanggung jawab saya," pungkasnya.

 

Ikuti WEAREMANIA di Instagram dan Channel Youtube untuk mengikuti update tim Arema FC paling lengkap, cepat dan terpercaya!

Komentar Aremania

Jadwal Pertandingan

VS
Piala Gubernur Kaltim - 19.30 WIB
Jadwal Selengkapnya

Jadwal Pertandingan

2 - 2
Piala Gubernur Kaltim - 19.30 WIB
Hasil Selengkapnya