Arema Cari Taktik Alternatif Tanpa Pemain Asing

Reporter : Agung Prima
Tanpa Thiago lini depan Arema dinilai kurang tajam (C) DANI KW

Wearemania.net - Joko Susilo terus menyiapkan taktik jelang Piala Gubernur Kalimantan Timur (Kaltim) 2018. Pelatih Arema FC itu mencoba-coba mencari taktik alternatif seandainya bermain tanpa pemain asing andalannya, seperti di babak delapan besar Piala Presiden 2018 lawan Sriwijaya FC lalu.

Ketika Arthur Cunha absen, lini belakang tampak kehilangan benteng kokoh, pun demikian saat absennya Thiago Furtuoso di mana lini penyerangan jadi tumpul. Hal itu yang memaksa Gethuk, sapaan akrab si pelatih untuk berbenah dengan taktik alternatif.

"Sebenarnya saya sudah bebas bikin taktik alternatif, kecual ketika tidak ada Arthur dan Thiago kemarin, mungkin belum menemukan cara yang pas, kami dituntut mencari alternatif lain lagi, ini yang harus kita antisipasi saat kompetisi nanti, jangan sampai terulang," ujar Gethuk.

Tanpa menyebut taktik alternatifnya tanpa Arthur dan Thiago gagal saat lawan SFC, pelatih 47 tahun itu mengungkap pihaknya banyak belajar dari kegagalan tersebut. Gethuk berharap hal serupa tak terjadi lagi di kompetisi resmi.

"Kami tidak ingin kehilangan poin di kompetisi nanti, karena itu penting, kami memahami banyak yang ingin langsung hasilnya instant seperti dulu, padahal sekarang ini kami mencoba membangun tim dengan pemain yang benar-benar baru, tapi saya tetap optimis," pungkasnya.

 

Ikuti WEAREMANIA di Instagram dan Channel Youtube untuk mengikuti update tim Arema FC paling lengkap, cepat dan terpercaya!

Loading...

Komentar Aremania

Jadwal Pertandingan

2 - 2
Liga 1 2018 - Stadion Kanjuruhan - 15/7 - 15.30 WIB
Hasil Selengkapnya

Jadwal Pertandingan

0 - 0
Liga 1 2018 - Stadion 17 Mei Banjarmasin - 11/7 - 15.30 WIB
Hasil Selengkapnya