Aremania Diam di Tribun pun Sudah Jadi Tekanan

Reporter : Agung Prima
Maskot singa pimpin Aremania di stadion (C) WEAREMANIA

Wearemania.net - Jika salah mengartikan dukungan Aremania, Joko Susilo menyebut pemainnya bisa jadi dalam tekanan ketika bermain di bawah lautan biru pendukung mereka di stadion. Bahkan, pelatih Arema FC itu menyebut ketika pendukungnya diam saja di tribun pun sudah menjadi sebuah tekanan bagi anak asuhnya.

Faktor mental inilah yang kini jadi fokus pembenahan pelatih yang akrab disapa Gethuk ini. Itulah hasil evaluasi atas kegagalan Arema di Piala Presiden 2018 lalu yang harus segera dicarikan solusinya.

"Mental yang kita maksud adalah harus kuat bermain dalam 90 menit dengan situasi bermain di Arema, dalam tekanan harus menang, harus bermain fight, itu tuntutan yang mungkin bikin pemain mengalami tekanan mental," ujar Gethuk.

Padahal, pelatih asal Cepu ini selalu menekankan pada anak asuhnya untuk menjadikan dukungan Aremania sebagai motivasi, bukan tekanan. Jika menganggapnya tekanan, tentu itu akan melemahkan.

"Bahkan ketika Aremania sedang diam saja di tribun kadang sudah menjadi tekanan, pemain takut salah, itu tidak boleh terjadi, karena pemain harus menguasai situasi ketika dilihat banyak suporter, solusinya harus sering main di bawah tekanan, namun dengan kondisi yang relaks," pungkas pelatih 47 tahun ini.

 

Ikuti WEAREMANIA di Instagram dan Channel Youtube untuk mengikuti update tim Arema FC paling lengkap, cepat dan terpercaya!

Loading...

Komentar Aremania

Jadwal Pertandingan

2 - 2
Liga 1 2018 - Stadion Kanjuruhan - 15/7 - 15.30 WIB
Hasil Selengkapnya

Jadwal Pertandingan

0 - 0
Liga 1 2018 - Stadion 17 Mei Banjarmasin - 11/7 - 15.30 WIB
Hasil Selengkapnya