Gethuk Rajin Lakukan Eskplorasi Posisi Pemain

Reporter : Agung Prima
Agil Munawar jadi gelandang bertahan (C) WEAREMANIA

Wearemania.net - Jelang berlaga di ajang Piala Gubernur Kalimantan Timur (Kaltim), Joko Susilo terus menyiapkan timnya. Salah satunya, pelatih Arema FC itu mencoba melakukan eksplorasi posisi para penggawa Singo Edan.

Hal ini sesuai dengan prinsip universal player yang dipegang pelatih yang akrab disapa Gethuk itu. Menurutnya, tidap pemainnya harus mau bermain di posisi yang bukan spesialisasinya.

"Kami mencoba pemain dengan posisi yang berbeda dengan aslinya, seperti Agil Munawar dan Syaiful Indra yang saya pasang di posisi gelandang, lalu Juan Revi sebagai stopper, Dedik Setiawan menjadi second striker," ungkap Gethuk.

Menurut pelatih 47 tahun itu, yang dilakukannya tersebut beda dengan radom game yang sebelumnya diterapkan dalam latihan. Kalau random game pada dasarnya untuk membuat pemain merasakan posisi lain agar dia mengerti kesulitan pemain lain yang berada di posisi yang ditempatinya.

"Kalau ini, kami sudah tahu dia bisa main di posisi itu, bukan coba-coba, karena kami tahu mereka punya kemampuan di posisi itu, setidaknya target kami ingin mereka makin mengerti bermain di posisi itu, tentu kita tingkatkan levelnya," pungkasnya.

 

Ikuti WEAREMANIA di Instagram dan Channel Youtube untuk mengikuti update tim Arema FC paling lengkap, cepat dan terpercaya!

Komentar Aremania

Jadwal Pertandingan

VS
Piala Gubernur Kaltim - 19.30 WIB
Jadwal Selengkapnya

Jadwal Pertandingan

2 - 2
Piala Gubernur Kaltim - 19.30 WIB
Hasil Selengkapnya