Main Empat Babak, Arema FC Tak Mampu Kalahkan Metro FC

Reporter : Agung Prima
Selebrasi gol Junda Irawan ke gawang Metro FC (C) WEAREMANIA

Wearemania.net - Menjalani laga uji coba kedua sebelum terjun ke Piala Gubernur Kalimantan Timur (Kaltim), Rabu (14/2/2018) sore, Arema FC tak mampu mengalahkan Persekam Metro FC. Skuat Singo Edan ditahan imbang 2-2 dalam laga yang digelar empat babak di Stadion Kanjuruhan Malang itu.

Pada 30 menit pertama, Arema menurunkan komposisi pemain yang didominasi mereka yang biasa menjadi pilar utama pelatih Joko Susilo. Di posisi kiper ada Utam Rusdiana, lalu deretan bek ada Agil Munawar, Arthur Cunha, Bagas Adi, Johan Farizi, sedangkan di tengah ada Hendro Siswanto, Ahmet Atayev, Hanif Sjahbandi, Rodrigo Ost, dan duet penyerang Dendi Santoso dan Thiago Furtuoso.

Secara permainan Arema terbilang lebih unggul atas Metro FC yang lebih mengandalkan serangan-serangan balik sporadis. Sayang, tak ada gol yang tercipta di babak pertama ini.

Gethuk, sapaan akrab Joko, mengganti komposisi pemain di 30 menit kedua. Reky Rahayu dimasukkan menggantikan Utam, Junda Irawan menggantikan Farizi, lalu di pertengahan mengganti Bagas dengan Muhammad Zaenuri, Ahmet dengan Muhammad Rafli, Rodrigo dengan Dedik Setiawan.

Namun, Metro FC justru mencetak gol lebih dahulu lewat serangan balik. Adalah Yogi Prayogo yang sukses mengonversi sebuah serangan balik yang memporakporandakan pertahanan Arema hingga menjadi gol pembuka.

Perubahan komposisi pemain kembali dilakukan Gethuk pada 30 menit ketiga. Merasa tertinggal skor, Gethuk memasukkan lebih banyak penyerang dengan memasang Kartika Ajie, Juan Revi, Bagas (masuk lagi menggantikan Zaenuri yang cedera), Ricky Ohorella, Junda, Rafli, Dedik, Jefri Kurniawan, Ridwan Tawainella, Rivaldy Bawuo, dan Ahmad Nur Hardianto.

Pada babak ketiga ini Arema mampu menyamakan skor menjadi 1-1 lewat gol tandukan Junda memanfaatkan kelengahan barisan pertahanan Metro FC. Kurangnya antisipasi terhadap tendangan pojok Jefri membuat bola dengan mudah diarahkan Junda ke gawang.

Asyik menyerang, tak sadar pertahanan Arema kembali kocar-kacir. Bahkan gawang mereka harus kembali kebobolan lewat aksi Pendik Prima dari yang melepaskan tendangan dari sudut sempit yang gagal dibendung oleh Ajie.

Tertinggal 2-1, Gethuk kembali mengubah komposisi pemainnya. Pada 30 menit terakhir ini Gethuk menurunkan kiper Teddy Heri, Junda (kali ini jadi stopper), Revi, Agil, Ricky, Nasir, Rafli, Ridwan, Jefri, Rivaldy, dan Hardianto.

Perubahan taktik dan strategi yang lebih menyerang yang dilakukan sang pelatih berbuah hasil. Hardianto dengan golnya akhirnya menyelamatkan muka Arema di depan Aremania yang datang ke stadion dari kekalahan.

Tak ada lagi tambahan gol hingga 30 menit babak keempat berakhir. Skor 2-2 rupanya menjadi hasil yang pantas untuk kedua tim.

 

Ikuti WEAREMANIA di Instagram dan Channel Youtube untuk mengikuti update tim Arema FC paling lengkap, cepat dan terpercaya!

Loading...

Komentar Aremania

Jadwal Pertandingan

VS
Liga 1 2018 - Stadion Teladan Medan - 26/5 - 20.30 WIB
Jadwal Selengkapnya

Jadwal Pertandingan

4 - 0
Liga 1 2018 - Stadion Kanjuruhan - 22/5 - 20.30 WIB
Hasil Selengkapnya