Ke Bandung, Gethuk Usung Misi Damai

Reporter : Agung Prima
Hendro Siswanto dkk bakal tantang Persib di Bandung (C) WEAREMANIA

Wearemania.net - Joko Susilo mengungkapkan timnya ke Bandung bukan cuma sekadar melawan Persib Bandung di laga uji coba terakhir sebelum Liga 1 2018 bergulir. Pelatih Arema FC itu pun mengusung misi perdamaian ke Tanah Pasundan.

Beberapa tahun terakhir ini, rivalitas antara Malang dan Bandung memang lebih mengarah pada rivalitas suporternya, Aremania dan Bobotoh-Viking. Meski tahu banyak faktor yang mempengaruhi, pelatih yang akrab disapa Gethuk itu lebih setuju jika rivalitas yang berujung pecahnya kericuhan antara suporter sebaiknya tidak dipelihara.

"Kami memang ingin membawa misi rivalitas yang cuma selama 90 menit di lapangan, di luar itu kita semua satu Indonesia, ini kan yang didengungkan Arema, kita hembuskan perdamaian dari bumi Malang," kata Gethuk.

Pelatih 47 tahun itu menerima tantangan untuk beruji coba sekaligus launching tim Persib karena sesuai dengan keinginannya untuk kembali menguji nyali anak asuhnya di laga tandang. Melawan Persib tentu ada tekanan suporter tuan rumah yang menurutnya bagus buat mental bertanding penggawa Singo Edan.

"Kemarin kita kan sudah melawan Persebaya di luar, saya ingin yang tekanannya lebih besar lagi, karena nanti di kompetisi kita juga akan bertemu Persib dan tim-tim kuat lainnya, lagipula ini uji coba sekaligus respek pada Persib yang melakukan launching tim," pungkasnya.

 

Ikuti WEAREMANIA di Instagram dan Channel Youtube untuk mengikuti update tim Arema FC paling lengkap, cepat dan terpercaya!

Loading...

Komentar Aremania

Jadwal Pertandingan

2 - 1
Liga 1 2018 - Stadion Mattoangin - 14/10 - 15.30 WIB
Hasil Selengkapnya

Jadwal Pertandingan

1 - 0
Liga 1 2018 - Stadion Kanjuruhan - 06/10 - 15.30 WIB
Hasil Selengkapnya