Kartika Ajie Ungkap Cara Unik Ricardo Berkomunikasi

Reporter : Agung Prima
Ricardo Navarro pakai bahasa isyarat (C) AKAIBARA

Wearemania.net - Kartika Ajie merasa kendala bahasa tak menjadi masalah dalam komunikasinya dengan pelatih kiper, Ricardo Navarro. Justru kiper Arema FC itu senang lantaran sang pelatih punya cara yang unik dalam berkomunikasi dengan kiper-kiper skuat Singo Edan.

Memang, pelatih kiper asal Brasil itu baru menguasai sedikit Bahasa Inggris. Namun, saat melatih, hal itu tak menjadi kendala, lantaran Yanuar Hermansyah asistennya cukup membentu dalam menjelaskan materi latihan.

"Sama halnya dengan saya di timnas, saya juga punya kendala bahasa dengan pelatih kiper (Eduardo Perez), tapi kami biasa pakai gerakan bahasa tubuh," ungkap Ajie.

Kiper 21 tahun itu tak menyangsikan kemampuan Ricardo yang pernah menangani timnas wanita Brasil. Hal itu menurut Ajie bisa menjadi modal bagus dalam membina kiper-kiper Arema hingga menjadi kiper top di Indonesia.

"Dia punya banyak pengalaman juga, menariknya ketika dia menyampaikan materi latihan dengan cara memberi contoh langsung, kami semua pun mengerti," pungkasnya.

 

Ikuti WEAREMANIA di Instagram dan Channel Youtube untuk mengikuti update tim Arema FC paling lengkap, cepat dan terpercaya!

Komentar Aremania