Seperti di Klub Eropa, Pemain Arema Jalani Tes Medis

Reporter : Agung Prima
Muhammad Rafli jalani tes medis (C) AREMAFC

Wearemania.net - Seperti halnya di klub-klub kontestan liga-liga di Eropa, para pemain Arema FC menjalani medical chech up alias tes medis. Tes medis tersebut digelar di Klinik Diagnostik Bromo, Selasa (13/3/2018) pagi.

Pagi-pagi sekali para penggawa Singo Edan sudah berada di klinik tersebut. Mereka harus menjalani pemeriksaan kesehatan yang meliputi penyakit dalam, rekam jantung, paru-paru, syaraf, hingga mendeteksi kelainan cedera sistem otot, tulang atau ligamen yang sedang atau pernah dialami.

"Arema dari dulu kan selalu ada tes medis rutin setiap awal musim sebelum kompetisi," ujar dokter tim Arema, Nanang Tri Wahyudi.

Kabarnya, tes medis ini merupakan salah satu syarat administratif pendaftaran pemain. Maka dari itu, seluruh pemain yang sudah dikontrak manajemen klub Singo Edan wajib menjalaninya, baik lokal maupun pemain asing.

"Karena jadwalnya di pra-musim ini lumayan padat, jadi kami luangkan waktu satu hari untuk tes medis ini," pungkas dokter berkacamata itu.

 

Ikuti WEAREMANIA di Instagram dan Channel Youtube untuk mengikuti update tim Arema FC paling lengkap, cepat dan terpercaya!

Loading...

Komentar Aremania

Jadwal Pertandingan

2 - 1
Liga 1 2018 - Stadion Kanjuruhan - 09/12 - 15.30 WIB
Hasil Selengkapnya

Jadwal Pertandingan

0 - 1
Liga 1 2018 - Stadion Sultan Agung Bantul - 02/12 - 15.30 WIB
Hasil Selengkapnya