Uji Strategi Melawan Persekam Metro FC

Reporter : Abi Yazid
Tak Pedul Hujan, Arema Indonesia Melakukan Latihan Strategi Di Gajayana (Foto : Abi)

Wearemania.net - Sore nanti, Selasa (28/2), Arema melakukan ujicoba dengan Persekam Metro FC Malang. Ujicoba itu sekaligus menjadi penilaian dari pihak pelatih untuk menentukan formula yang pas buat strategi Arema ketika melawat ke kandang Pelita.

Persekam sebenarnya bukanlah tim asing, sebab tim yang juga bermarkas di stadion Kanjuruhan itu berlaga di kompetisi Divisi Utama PT Liga Indonesia. Saat ini Persekam memang membutuhkan ujicoba untuk menghadapi putaran kedua. Sehingga melawan Arema bakal dijadikan tolak ukur persiapan serta mengambil banyak pelajaran dari tim Singo Edan.

Sementara, bagi Arema, masuknya Hendro, Dendi dan Meiga juga bakal mengubah pola strategi yang digunakan, sehingga meski Arema sudah melakukan ujicoba dengan Kademangan FC yang merupakan anggota kompetisi internal PSSI Kab Malang ternyata dianggap belum cukup untuk mewakili strategi yang digunakan. Karena itu, dengan melawan Persekam yang notabenenya adalah tim yang lebih kuat dari kemarin, diharapkan ada peningkatan dari sisi permainan Arema Indonesia itu sendiri.

Dalam latihan terakhir yang digelar di Gajayan kemarin, Senin (26/2). Gethuk sudah memfokuskan diri kepada strategi permainan. Tim Arema dibagi menjadi 3 bagian. Setiap tim berduel separuh lapangan satu sama lain. Jika Tim A duel dengan B, maka tim C berlatih di separuh lapangan berikutnya dengan latihan giring dan menembak.

Meskipun kondisinya hujan deras, Joko Susilo sangat antusias membenahi cara penyerangan dan cara pertahanan anak didiknya. Tak jarang dia memberi peringatan dan membenarkannya jika terjadi kesalahan.

"Besok (sore ini red.), kita akan melakukan ujicoba dengan Persekam, ujicoba itu untuk mengukur sejauh mana kemampuan anak-anak, sehingga nanti ada strategi yang pas untuk melawan Pelita Jaya di kandangnya" Kata Gethuk usai latihan. (Abi/Wea)

Loading...

Komentar Aremania

Jadwal Pertandingan

VS
Liga 1 2019 - Stadion Ratu Pamelingan - 20/7 - 18.30 WIB
Jadwal Selengkapnya

Jadwal Pertandingan

4 - 1
Liga 1 2019 - Stadion Kanjuruhan - 16/7 - 18.30 WIB
Hasil Selengkapnya