Jadwal Persebaya vs Arema Berubah (Lagi)

Reporter : Afdholud Dzikry
Ekspresi kekecewaan Purwanto setelah laga melawan Persijap

Wearemania.net - Untuk kedua kali hanya dalam rentang 1 hari jadwal laga antara tuan rumah Persebaya melawan Arema Indonesia mengalami perubahan. Sebelumnya, pertandingan ini sempat dijadwalkan akan dihelat pada sabtu mendatang, 3 maret 2012 dari jadwal semula pada tanggal 5 maret 2012 hari senin.

Dimajukannya laga tersebut adalah untuk memberikan waktu yang cukup untuk Arema Indonesia yang pada tanggal 7 maret 2012 akan melakoni laga perdananya di kompetisi AFC Cup.

Namun setelah manajemen Persebaya rapat dengan PT.LPIS terkait jadwal ulang tersebut. Disepakati bahwa laga klasik antara Persebaya melawan tamunya Arema Indonesia akan digelar pada hari minggu, 4 maret 2012. "Kita dapat kabarnya tadi siang. Jadi mainnya Minggu sore (15:00 WIB)", terang manajer Persebaya, Saleh Hanifah.

Sementara itu, terkait dimana venue pertandingan laga tersebut akan dihelat. Media officer Persebaya Ram Surahman mengatakan bahwa Gelora Bung Tomo (GBT) akan menjadi venue partai yang diprediksi akan panas tersebut. "Kita menjamu Arema pada Minggu. Kita sudah ajukan ijin ke Pemkot agar bisa kembali menggunakan Gelora Bung Tomo", terangnya.

Menurut Ram, pertimbangan utama menggunakan Gelora Bung Tomo karena fasilitas di Stadion Gelora 10 Nopember sudah ketinggalan zaman. Selain kapasitas tempat duduk yang terkadang tidak mencukupi untuk menampung penonton, kualitas lapangan pun jelek dan tidak rata. Rumputnya juga tidak sebagus Gelora Bung Tomo.

Ram Surahman juga mengatakan bahwa Pemerintah Kota Surabaya telah memberikan lampu hijau kepada panitia pelaksana pertandingan untuk memakai stadion baru itu. "Sinyal sudah ada, tinggal mengambil surat izin tertulisnya besok", ujar Ram seperti dilansir tempo, kemarin. (afd/WE)

Loading...

Komentar Aremania