Ingin Kekuatan Dan Kecepatan, Getuk Maksimalkan TC

Reporter : Abi Yazid
Pemain Melakukan TC Meski Kondisi Hujan Deras.

Wearemania.net - Laga melawan Pelita Jaya Kerawang yang masih kurang 10 hari lagi dimanfaatkan betul oleh pelatih Arema Indonesia untuk kompetisi Indonesia Super Liga. Kali ini berbagai TC digelar untuk memantapkan kondisi fisik para pemain. Usai melakukan TC di Coban Rondo, maka latihan fisik selanjutnya digelar di pantai Balekambang.

Menurut Joko Susilo, TC ini bertujuan untuk meningkatkan kecepatan para pemain. "Kondisi pantai yang berpasir tentu sangat berat buat melangkah, karena itu, dengan melakukan latihan di pantai maka pemain akan dilatih kecepatan, daya tahan tubuh, hingga menaikkan staminanya" Kata Joko Susilo.

Pantai Balekambang adalah pantai indah yang terletak di daerah Kecamatan Bantur Kab Malang, pantai yang berjarak 45 km dari kota Malang itu menyediakan kontur yang sangat enak buat menata fisik pemain. Menurut Joko dipilihnya pantai selain ada pasir yang membuat berat, juga memberikan selingan kepada pemain. "Pemain bakal bosan jika latihan fisik dilakukan di lapangan, dan jika sudah bosan, maka hasilnya tidak akan maksimal. Pantai bukan kemutlakan, namun lebih kepada selingan agar mereka maksimal"

Dan benar saja, dalam TC yang juga ditonton Aremania itu, para pemain melakukan latihan berat untuk meningkatkan kondisi fisik mereka. Kondisi hujan yang sangat deras tidak mengurangi semangat para pemain, mereka nampak menjalani aktivitas yang bakal sangat berguna untuk dirinya sendiri.

Joko membagi tim menjad 5 bagian, satu tim beranggotakan 5-6 pemain dimana tiap tim melahap porsi latihan yang berbeda selama 5 menit. Ada lompat halang rintang, lari cepat 20 meter, lari cepat berputar pada tiang dsb. Semuanya dijajal secara bergantian oleh para pemain Arema.

Untuk materi esok pagi, Joko sudah menyiapkan berbagai materi lanjutan dalam melakukan TC, dan intinya Joko menginginkan anak buahnya mengalami kemajuan fisik yang prima selama menjalani kompetisi di Indonesia Super Liga. (Abi/Wea)

Loading...

Komentar Aremania

Jadwal Pertandingan

VS
Liga 1 2019 - Stadion Ratu Pamelingan - 20/7 - 18.30 WIB
Jadwal Selengkapnya

Jadwal Pertandingan

4 - 1
Liga 1 2019 - Stadion Kanjuruhan - 16/7 - 18.30 WIB
Hasil Selengkapnya