[IPL] Tak Hadir, Ancam Tempuh Jalur Hukum

Reporter : wearemania.net
Kepindahan Dendi Santoso dkk masih dipermasalahkan

Wearemania.net - Kabar bergabungnya 5 pemain Arema IPL ke tim Arema yang berkompetisi di Indonesia Super League membuat geram manajemen Arema yang berkantor di jalan Jakarta 48. Bahkan surat pemanggilan kepada para pemain yang telah mengundurkan diri sebelumnya ini juga telah dikirim oleh manajemen Arema Jl. Jakarta 48.

"Tujuh pemain sudah kami kirimi undangan. Surat rangkap dua itu berisi undangan klarifikasi terkait pelanggaran pemain", ucap Legal Arema, Soesanto beberapa waktu lalu. Namun dari 7 pemain yang telah mendapatkan surat tersebut, hanya M. Ridhuan yang datang memenuhi undangan dari manajemen tersebut.

Hal ini dibenarkan oleh Media Officer Arema Indonesia, Noor Ramadhan, "Dari tujuh pemain yang kita undang untuk klarifikasi pengunduran diri, baru M Ridhuan yang datang dan dia sudah berbicara dengan legal," katanya. Sisanya, enam pemain lainnya yang meliputi Noh Alam Shah, Alfarizi, Kurnia Meiga Hermansyah, Dendi Santoso, Sunarto serta Hendro Siswanto tidak memenuhi undangan manajemen.

Ketidakhadiran 6 pemain tersebut membuat manajemen Arema kebakaran jenggot. Bahkan bagian legal Arema IPL, Soesanto mengatakan sebelumnya bahwa manajemen akan menempuh jalur hukum apabila para pemain yang diundang tidak hadir memenuhi undangan.

Susanto beralasan, pemain bersangkutan masih berstatus menjadi pemain Arema Indonesia dibawah investor Ancora, sehingga manajemen berhak mengundang untuk klarifikasi pengunduran diri mereka. "Kami siap berlaku tegas bila undangan kami dihiraukan, sebab mereka mengundurkan diri dari Arema LPI itu termasuk upaya pembakangan, dan ada konsekuensi hukum yang harus diselesaikan bila tidak datang", kata pria yang akrab disapa Anton tersebut.

Ditempat terpisah, 5 pemain yang telah ikut latihan bersama tim asuhan Joko Susilo dan dikabarkan telah resmi pindah ke Arema ISL tidak menampik bahwa mereka mendapatkan undangan dari manajemen Arema jl. Jakarta 48, namun karena kelima pemain tersebut tengah mengadakan latihan intensif di Balekambang maka mereka tidak dapat hadir memenuhi undangan tersebut. "Bagaimana mungkin kami kesana, kan sekarang ada di sini (Pantai Balekambang-red)", ujar Dendi Santoso yang juga diamini oleh Kurnia Meiga. (WE/ant)

Artikel selanjutnya

Siapkan Pencoretan Jilid II

Loading...

Komentar Aremania