Siapkan Pencoretan Jilid II

Reporter : wearemania.net
Santoni Masih Belum Aman Posisinya

Wearemania.net - Setelah resmi mencoret 5 pemain dari bagian skuad Arema Indonesia yang berkompetisi di Indonesia Super League. Manajemen tampaknya masih akan mengevaluasi para pemain sesuai rapor dari tim pelatih untuk selanjutnya menentukan sikap terkait para pemain tersebut.

Seperti diketahui bersama bahwa sebelumnya manajemen Arema ISL telah mencoret 5 pemain dalam daftar pemain untuk putaran kedua nanti. Mereka adalah Ngurah Komang Arya dan Rudi Ardiansyah. Keduanya berposisi sebagai penjaga gawang. Sedang tiga pemain lainnya adalah Dudi Hidayat, Anggo Yulian dan I Gede Astawa.

Pencoretan jilid II memang sepertinya akan dilakukan oleh manajemen untuk merampingkan skuad yang ada saat ini. Kedatangan 3 pemain baru sebelumnya telah memakan korban 5 pemain lama yang harus menyingkir dari skuad. Dan kemarin dalam latihan intensif di Balekambang, Arema kedatangan 2 pemain tambahan, yakni Alfarizi dan Sunarto. Otomotis kedatangan dua pemain tersebut mengancam para pemain lama yang kontribusinya minim terhadap tim.

Manajemen pun terus menanti rapor dari tim pelatih yang penilaiannya masih berjalan hingga dua laga ujicoba sebelum berangkat ke Balekambang. Memang dalam dua ujicoba tersebut, pelatih Joko Susilo tetap memainkan seluruh pemain baik pemain lama ataupun pemain lama. Joko pun tak menampik bahwa ujicoba tersebut adalah salah satu ajang penilaian seperti yang diinginkan oleh manajemen. "Rapor pemain sebenarnya sudah ada sejak pertandingan pertama dan terus dipantau hingga uji coba terakhir", ujarnya di sela-sela latihan tim di Pantai Balekambang seperti dilansir harian Malang Pos.

Sebelumnya memang Joko Susilo enggan berkomentar dan memikirkan tentang pencoretan para pemain sampai putaran pertama selesai. Namun, karena tidak ingin telat dan kesulitan mendapatkan pemain berkualitas nantinya, mau tidak mau Joko Susilo harus mulai memikirkan para pemain yang akan direkrut dan para pemain yang akan dilepas pada putaran kedua nanti. "Sejak awal kita tidak mau memikirkan pencoretan, Kita ingin pikirkan itu saat putaran pertama selesai. Tapi kita juga harus mulai pikirkan siapa pemain yang bisa direkrut untuk dipakain di putaran kedua nanti". terang Gethuk.

Satu posisi yang akan menjadi target perampingan adalah lini depan. Dengan masuknya Sunarto, otomatis Arema saat ini memiliki 8 pemain depan yang siap diturunkan. Tentu jumlah ini termasuk gemuk untuk ukuran sebuah tim dalam mengarungi satu musim kompetisi. Diantara pemain tersebut adalah Marcio Souza, Rodrigo Santoni, Agung Suprayogi, Boy Jati Asmara, Dicky Firasat, Beny Kristian serta Dendi Santoso dan Sunarto yang baru saja bergabung. (WE/MP)

Loading...

Komentar Aremania