12 Pemain Arema IPL Dicoret Dari AFC Cup

Ditulis Oleh Oemar Ds     Kamis, 01 Maret 2012
( Dilihat Sebanyak 1849 Kali )



Beban Musafri Masih Berat Untuk AFC
Beban Musafri Masih Berat Untuk AFC

Wearemania.net - Arema IPL secara resmi mengumumkan skuadnya yang berlaga di AFC Cup, dari susunan skuad yang ada, dibandingkan dengan masa pendaftaran awal, Arema mencoret 12 pemainnya. Namun Arema juga menambah 6 pemain baru untuk berlaga di kompetisi klub nomer 2 di Asia itu.

12 pemain yang dicoret dari Arema adalah Kurnia Meiga, Noh Alam Shah (Along), M Ridhuan, Esteban Guillen, Dendi Santoso, Hendro Siswanto, Sunarto, dan Alfarizi. Sedangkan, empat pemain lainnya, yakni Leonard Tupamahu, Roni Firmansyah, Usep Munandar, dan Irfan Raditya dicoret karena menurut manajemen melakukan tindakan indisipliner.

Dari tim Arema IPL sendiri, sudah mendaftarkan 6 pemain baru untuk laga Asia itu, dia adalah Dennis Romanovs, Agung Hermawan, Heri Prasetyo, Marko Krazic, Amadeus Suropati, dan Purwanto. Keenam pemain itu melengkapi 16 pemain Arema yang sudah terdaftar di AFC Cup.

Antonic Dejan sekali lagi mengeluhkan kondisi timnya, pelatih yang awalnya mau melatih Arema dalam kondisi kacau ini nampaknya tidak bisa berbuat apa-apa menyikapi kemelut yang sudah hampir dimenangkan oleh Ancora ini. "Saya sebenarnya ingin punya 30 pemain, tetapi kondisinya memang seperti sehingga saya harus menerima".

Kondisi inilah, yang membuat Arema IPL yang awal diluncurkannya punya target di Asia langsung melakukan revisi target. Saya tidak punya target apa-apa di AFC Cup. Karena kita punya tim seperti yang ada lihat sendiri. Tapi, apapun kondisi tim kita, saya berharap semuanya berusaha untuk memberikan yang terbaik di AFC Cup, ujar Dejan.

Dibandingkan dengan persiapan tahun lalu, Arema IPL yang ditunjuk oleh PSSI mewakili Indonesia diajang AFC Cup kurang memiliki persiapan matang. Bahkan sang pelatih yang ditemui di Gajayana pun nampaknya juga belum memetakan lawan-lawannya terutama klub yang jadi lawan Arema di pertandingan perdana yaitu Ayeyawady United

Meski demikian, Antonic Dejan tetap punya harapan besar agar Arema memenangkan pertandingan di laga perdana melawan klub dari Myanmar itu, "Kemenangan akan mengangkat moral kami, saya berharap anak-anak bisa menampilakan kemampuan terbaiknya"

Skuad Arema FC di AFC Cup

Kiper: Dennis Romanovs, Dede Sulaiman. Agung Hermawan, Aji Saka.
Bek : Faris Bagus Dinata, Tomi Zaelani, Hermawan, Heri Prasetyo, Putra Habibi, Gunawan Dwi Cahyo, Choirul Anam, Herman Romansyah.
Gelandang : Putut Waringin Jati, Eka Hera, Marko Krasic, Chmelo Roman, Legimin Raharjo, Amadeus Suropati, Amiruddin, Musafri.
Striker : Purwanto, Jaya Teguh Angga















Penampakan baru match steward, Kadit Flare, Kadit Rasis, Kadit Anarkis (Foto: Hans Budi)

 


Login