Ricuh, Manajemen Arema FC Minta Maaf Pada Aremania

Reporter : Agung Prima
Aremania jadi korban (C) WEAREMANIA

Wearemania.net - Berakhir 2-2, duel Arema FC melawan Persib Bandung di pekan keempat Liga 1 2018, Minggu (15/4/2018) malam di Stadion Kanjuruhan Malang berlangsung ricuh di penghujung laga. Manajemen klub dan Panpel Arema mengucapkan beribu maaf pada Aremania yang menjadi korban tragedi tersebut.

Arema sempat unggul dulu di menit 18 lewat gol Thiago Furtuoso menyambut umpan Dendi Santoso. Namun, gol itu langsung dibalas cepat oleh Persib melalui aksi Ezechiel Ndouassel semenit berselang.

Indikasi terjadinya kericuhan sudah tampak di pertengahan babak kedua. Puncaknya saat wasit Handri Kristanto mensahkan gol kedua Ndouasel di menit 77 yang membawa Persib unggul 1-2, padahal sebelum terjadinya gol itu salah seorang pemain Arema, Ahmet Atayev terjatuh tanpa adanya peluit tanda pelanggaran untuk Arema.

Suasana panas Stadion Kanjuruhan sempat mereda kala Balsa Bozovic menyamakan kedudukan 2-2 memanfaatkan umpan Hendro Siswanto. Namun, massa kembali terpancing amarahnya hingga masuk ke dalam lapangan usai Dedik Setiawan yang melanggar keras Ghozali Seiregar diganjar kartu merah oleh wasit.

"Kami mewakili manajemen Arema mengucapkan beribu kata minta maaf pada Aremania atas peristiwa ini, kami juga tidak ingin ini terjadi, kami juga meminta maaf atas jatuhnya banyak korban di pihak Aremania," ujar Media Officer Arema, Sudarmaji dalam sesi jumpa pers.

Banyak Aremania yang berjatuhan dan dievaluasi tim medis lantaran menjadi korban gas air mata dari petugas yang berupaya mengendalikan situasi di lapangan. Melalui LOC Arema, status pertandingan ini sendiri dinyatakan selesai oleh Match Commisioner Mathyst Rugebregt dalam kedudukan tetap sama kuat 2-2.

"Malam ini kami kerja keras, langkah-langkah yang kami lakukan yang utama memberikan pertolongan pada Aremania yang jadi korban, kami berterimakasih pada tim medis yang begitu cepat menangai korban, kami juga berkoordinasi dengan rumah sakit terdekat di wilayah Kepanjen, kami menghubungi juga ambulans yang siaga," pungkasnya.

 

Ikuti WEAREMANIA di Instagram dan Channel Youtube untuk mengikuti update tim Arema FC paling lengkap, cepat dan terpercaya!

Loading...

Komentar Aremania

Jadwal Pertandingan

2 - 2
Liga 1 2018 - Stadion Kanjuruhan - 11/8 - 18.30 WIB
Hasil Selengkapnya

Jadwal Pertandingan

1 - 1
Liga 1 2018 - Stadion Kanjuruhan - 5/8 - 18.30 WIB
Hasil Selengkapnya