Arema Buka Posko Pengaduan Korban untuk Aremania

Reporter : Agung Prima
Sudarmaji membuka dua posko pengaduan untuk Aremania (C) WEAREMANIA

Wearemania.net - Manajemen Arema FC bertanggung jawab atas jatuhnya korban di pihak Aremania dalam tragedi pada laga menjamu Persib Bandung di pekan keempat Liga 1 2018, Minggu (15/4/2018) malam. Mereka membuka posko pengaduan untuk Aremania yang menjadi korban kericuhan suportar yang terjadi di Stadion Kanjuruhan Malang tersebut.

Posko pengaduan itu dibuka di Kandang Singa, Kantor Arema, di Jalan Mayjend Panjaitan No. 42, Penanggungan, Klojen, Kota Malang. Satu posko lagi dibuka di Stadion Kanjuruhan Malang.

"Manajemen dan Panpel Arema respek pada apa yang menimpa Aremania, kami akan melakukan langkah cepat, termasuk membuka posko pengaduan korban di Kantor Arema dan Stadion Kanjuruhan," ujar Media Officer Arema, Sudarmaji dalam sesi jumpa pers.

Indikasi kericuhan terjadi di menit 77 saat Ezechiel Ndouassel mencetak gol keduanya yang membawa Persib unggul 1-2, meski kala itu gelandang Arema, Ahmet Atayev tersungkur tanpa adanya peluit tanpa tanda pelanggaran. Saat Balsa Bozovic mampu menyamakan skor menjadi 2-2 di menit 87 sejatinya situasi sempat kondusif.

Namun, puncak kericuhan terjadi di menit 92, usai wasit Handri Kristanto mengganjar penyerang Arema, Dedik Setiawan yang kedapatan melanggar gelandang Persib, Ghozali Siregar. Aremania yang mulai merangsek dari sisi timur mendapat hadangan dari para match steward yang kemudian dibantu aparat keamanan.

Entah apa penyebabnya, aparat kemudian melakukan tindakan represif dengan menyemprotkan gas air mata ke arah tribun ekonomi sayap sebelah selatan VIP. Kontan, banyak korban berjatuhan dari Aremania yang kebanyakan wanita, yang merasakan sesak napas, mata perih hingga pingsan.

"Kami mohon maaf pada mereka yang belum sempat tertangani, karena terbatasnya tenaga medis, untuk itu kami berharap mereka melaporkan ke posko pengaduan yang kami buka di dua tempat tadi, manajemen Arema sangat bertanggung jawab, kami respek pada Aremania, makanya kami akan lakukan yang terbaik untuk para korban ini," pungkasnya.

 

Ikuti WEAREMANIA di Instagram dan Channel Youtube untuk mengikuti update tim Arema FC paling lengkap, cepat dan terpercaya!

Loading...

Komentar Aremania

Jadwal Pertandingan

2 - 0
Liga 1 2018 - Stadion Kanjuruhan - 17/9 - 15.30 WIB
Hasil Selengkapnya

Jadwal Pertandingan

2 - 0
Liga 1 2018 - Stadion GBLA Bandung - 13/9 - 18.30 WIB
Hasil Selengkapnya