Manajemen Arema FC Laporkan Tragedi Lawan Persib

Reporter : Agung Prima
Kondisi tribun Stadion Kanjuruhan Malang saat terjadi kericuhan (C) WEAREMANIA

Wearemania.net - Buntut dari tragedi di laga menjamu Persib Bandung di pekan keempat Liga 1 2018, Minggu (15/4/2018) malam, manajemen Arema FC langsung mengambil langkah konkret. Mereka melaporkan kronologi insiden tersebut kepada operator, PT Liga Indonesia Baru.

Laga yang berakhir 2-2 itu diwarnai kericuhan Aremania yang masuk ke dalam lapangan Stadion Lanjuruhan pada menit 92. Para pendukung Arema itu masuk ke lapangan usai wasit Handri Kristanto mengganjar pemain Arema, Dedik Setiawan.

"Kami mengirim kronologi apa saja yang terjadi di lapangan menit permenit, karena sesuai dengan regulasi kami berhak melaporkan, secara objektif, karena sudah ada formnya, terutama yang berkaitan dengan keputusan-keputusan wasit," ujar Media Officer Arema, Sudarmaji.

Menurut pria asal Banyuwangi itu, insiden tersebut dipicu oleh kepemimpinan wasit yang dinilai berat sebelah. Namun, apa yang dilakukan aparat keamanan dan panpel sudah melakukan upaya pencegahan secara maksimal.

"Mungkin ada keputusan-keputusan yang kemudian menjadi akumulasi kekecewaan suporter hingga turun ke lapangan, tapi semua situasi sudah sesuai dengan SOP, pertama preventif oleh match steward untuk melakukan pengamanan, kemudian kepolisian membantu meredakan suporter yang masuk ke lapangan, kami akan menyampaikan secara objektif," pungkasnya.

 

Ikuti WEAREMANIA di Instagram dan Channel Youtube untuk mengikuti update tim Arema FC paling lengkap, cepat dan terpercaya!

Loading...

Komentar Aremania

Jadwal Pertandingan

VS
Liga 1 2018 - Stadion Kanjuruhan - 7/7 - 15.30 WIB
Jadwal Selengkapnya

Jadwal Pertandingan

0 - 1
Liga 1 2018 - Stadion Gajayana - 6/6 - 20.30 WIB
Hasil Selengkapnya