Aremania Sesalkan Aksi Represif Match Steward

Reporter : Agung Prima
Match Steward berompi oranye (C) WEAREMANIA

Wearemania.net - Selain kepemimpinan wasit Handri Kristanto, aksi match steward alias pengawas penonton disinyalir menjadi pemicu kericuhan suporter dalam laga Arema FC vs Persib Bandung di pekan keempat Liga 1 2018, Minggu (15/4/2018) malam. Aremania pun menyesalkan langkah represif tersebut.

Indikasi akan ricuhnya laga tersebut ditandai oleh memanasnya tensi pertandingan di lapangan. Kericuhan sendiri pecah ketika di menit 92 kedapatan ada Aremania yang merangsek masuk dari tribun berdiri bawah papan skor yang langsung diamankan oleh pasukan match steward.

"Salah satu pemicu mengamuknya Aremania adalah cara penanganan awal oleh match steward ketika ada Aremania berusaha masuk ke lapangan, langsung mereka memukuli Aremania, akhirnya Aremania membalas, tambah banyak yang turun ke lapangan," ungkap Zaenudin Yusrin, salah seorang Aremania pada WEAREMANIA.

Aremania Dinoyo yang juga jadi saksi mata itu menyesalkan apa yang dilakukan oleh match steward dalam laga yang berakhir sama kuat 2-2 tersebut. Terlebih, kemudian ada tindakan represif dari aparat keamanan yang mencoba mengendalikan masa dengan menembakkan gas air mata ke arah Aremania yang ada di tribun ekonomi sebelah selatan VIP.

"Seharusnya match steward itu menghalau dengan cara biasa saja, tidak perlu main pukul, sebab tindakan penanganan seperti itu adalah tugas kepolisian apabila steward tidak mampu mengatasi situasi," pungkas pria yang akrab disapa Iin tersebut.

 

Ikuti WEAREMANIA di Instagram dan Channel Youtube untuk mengikuti update tim Arema FC paling lengkap, cepat dan terpercaya!

Komentar Aremania

Jadwal Pertandingan

VS
Liga 1 2018 - Stadion Ratu Pamelingan - 21/4 - 15.30 WIB
Jadwal Selengkapnya

Jadwal Pertandingan

2 - 2
Liga 1 2018 - Stadion Kanjuruhan - 15/4 - 18.30 WIB
Hasil Selengkapnya