Usai Tragedi 15 April, Stadion Kanjuruhan Segera Berbenah

Reporter : BOLANET
Salah satu kondisi sudut Stadion Kanjuruhan saat terjadinya kericuhan (C) WEAREMANIA

Wearemania.net - Tragedi 15 April saat laga Arema FC vs Persib Bandung di pekan keempat Liga 1 2018, Minggu lalu menimbulkan kerugian material di pihak panpel tuan rumah. Namun, sehari usai insiden kericuhan suporter tersebut, Stadion Kanjuruhan segera berbenah.

Pengelola stadion sudah memperbaiki sejumlah fasilitas yang rusak. Misalnya saja LED dan bench pemain yang digulingkan, kursi dan pagar pembatas tribun.

"Sementara ini, nilai kerugian material di Stadion Kanjuruhan diperkirakan mencapai lima juta rupiah, tapi penghitungan itu belum selesai, nanti kami akan menghitungnya lagi," ujar Abdul Haris, Ketua Panpel Arema.

Namun demikian, pria yang juga menjabat sebagai Sekretaris Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Malang itu menegaskan kerusakan tersebut tak akan berpengaruh terhadap penyelenggaraan laga kandang Arema berikutnya. Jika tak ada sanksi laga usiran, Stadion Kanjuruhan masih bisa dipakai.

"Saya pikir kondisi Stadion Kanjuruhan tidak ada masalah, tidak ada kerusakan yang parah, sehingga tidak mengganggu penyelenggaraan pertandingan selanjutnya," pungkas pria berkaca mata itu.

 

Ikuti WEAREMANIA di Instagram dan Channel Youtube untuk mengikuti update tim Arema FC paling lengkap, cepat dan terpercaya!

Loading...

Komentar Aremania

Jadwal Pertandingan

2 - 1
Liga 1 2018 - Stadion Kanjuruhan - 09/12 - 15.30 WIB
Hasil Selengkapnya

Jadwal Pertandingan

0 - 1
Liga 1 2018 - Stadion Sultan Agung Bantul - 02/12 - 15.30 WIB
Hasil Selengkapnya