[IPL] Arema Krisis Pemain Belakang

Reporter : wearemania.net
Legimin harus kembali bekerja keras menahan gempuran

Wearemania.net - Krisis sepertinya menjadi sesuatu yang sangat sulit dipisahkan dari Arema Indonesia dikompetisi Indonesia Premier League. Usai badai yang berhubungan dengan dualisme dan menyebabkan ada dua tim Arema dalam satu kompetisi, kini pelatih Dejan Antonic dihadapkan pada badai krisis pemain jelang laga melawan tuan rumah Persebaya.

Masuknya beberapa nama pemain baru tak lantas membuat pelatih asal Serbia tersebut bernafas lega dan bahagia. Namun sebaliknya, masuknya pemain baru tersebut ternyata dibarengi dengan harus menepinya beberapa pemain karena kondisi mereka tidak fit 100 persen.

Situasi ini jelas tidak menguntungkan bagi Arema, ditengah optimisme untuk segera bangkit dari keterpurukan dan mengejar perolehan poin diklasemen. Setidaknya pelatih Antonic Dejan harus segera mencari formasi terbaik dan strategi yang pas untuk mengantisipasi absennya beberapa pilar.

Tercatat ada 5 nama yang terancam absen pada laga panas derby klasik tersebut. Bahkan ada 3 nama yang sudah dipastikan absen karena cedera dan tidak dibawa ke kota pahlawan. Mereka adalah Jaya Teguh Angga, Tommy Jaelani dan Putra Habibi. Sedangkan dua pemain lain, yakni Eka Hera dan Hermawan masih terus dipantau kondisinya oleh tim pelatih hingga hari minggu besok.

Absennya pemain tersebut tentu saja membuat pelatih Arema, Antonic Dejan tidak punya banyak pilihan dalam menentukan formasi dan strateginya. Terutama untuk nama-nama yang akan menghuni lini belakang Arema pada duel ini. Tercatat hanya ada nama Gunawan Dwi Cahyo yang berposisi sebagai pemain yang biasa bermain dijantung pertahanan. Namun Gunawan belum bisa dipastikan turun usai menjalani perjalanan panjang dari Bahrain saat memperkuat timnas.

Bahkan pada pertandingan terakhir, Dejan mempercayakan barisan pertahanan diisi oleh duet dadakan Hermawan dan Putra Habibie yang terbukti gagal total mengamankan pertahanan Arema. Meski dalam kondisi serba sulit seperti ini, Dek Yan -sapaan akrab Dejan- tetap mencoba optimis dapat meraih poin di Surabaya.

"Tidak mudah untuk menentukan strategi dengan pemain terbatas. Tim tidak boleh patah semangat dan harus tetap optimistis mendapatkan poin di Surabaya. Selama pemain masih percaya diri, saya tidak terlalu khawatir", ungkap Dejan kemarin.

Sebenarnya masih ada beberapa nama yang bisa diandalkan oleh Dejan Antonic. Ada nama Leonard Tupamahu dan Irfan Raditya yang pada latihan di stadion Gajayana ikut hadir dan bahkan mengutarakan niatnya untuk "berdamai" dengan manajemen dan kembali masuk tim. Posisi keduanya masih menggantung di Arema saat ini akibat adanya dualisme tim beberapa waktu lalu. Namun keduanya masih menunggu sikap dari manajemen Arema yang berkantor di jalan Jakarta 48.

Loading...

Komentar Aremania

Jadwal Pertandingan

VS
Liga 1 2019 - Stadion Ratu Pamelingan - 20/7 - 18.30 WIB
Jadwal Selengkapnya

Jadwal Pertandingan

4 - 1
Liga 1 2019 - Stadion Kanjuruhan - 16/7 - 18.30 WIB
Hasil Selengkapnya