Tribun Timur Dikosongkan, Arema Rugi Setengah Miliar Lebih

Reporter : Agung Prima
Tribun timur Stadion Kanjuruhan harus dikosongkan lawan Persipura dan PSM (C) WEAREMANIA

Wearemania.net - Secara kasat mata, Ruddy Widodo telah melakukan hitung-hitungan potensi kerugian akibat sanksi pengosongan tribun timur Stadion Kanjuruhan Malang dalam laga kandang timnya menjamu Persipura Jayapura (27/4/2018) dan PSM Makassar (13/5). General Manager Arema FC itu menyebut pihaknya menaksir bisa merugi sampai setengah miliar lebih.

Hitung-hitungan ini menurutnya berdasarkan kapasitas tribun timur yang mampu menyedot setidaknya sepuluh ribu suporter. Dari kapasitas sepuluh ribu tersebut biasanya setiap laga bisa terisi 70-75 persen.

"Itu artinya akan ada sekitar 7.500 suporter yang berpotensi hilang jika tribun timur ditutup, tinggal mengalikan saja dengan harga tiket sebesar 40 ribu rupiah (big match melawan Persipura), hasilnya kisaran 280 juta sampai 300 juta rupiah kerugian dalam satu laga," ungkap Ruddy.

Selain sanksi pengosongan tribun timur dalam dua laga kandang, Arema juga dijatuhi denda total 300 juta rupiah oleh Komdis PSSI. Jika ditambah dengan biaya perbaikan pagar pembatas dan papan iklan LED 65 juta rupiah yang rusak karena kericuhan suporter dalam laga menjamu Persib Bandung (15/4) lalu, total kerugian Arema mencapai satu miliar rupiah.

"Mau tidak mau, suka tidak suka, sanksi ini harus kita terima, kerugian ini juga harus kami tanggung," pungkas manager 46 tahun tersebut.

 

Ikuti WEAREMANIA di Instagram dan Channel Youtube untuk mengikuti update tim Arema FC paling lengkap, cepat dan terpercaya!

Loading...

Komentar Aremania

Jadwal Pertandingan

4 - 0
Liga 1 2018 - Stadion Kanjuruhan - 22/5 - 20.30 WIB
Hasil Selengkapnya

Jadwal Pertandingan

1 - 0
Liga 1 2018 - Stadion Kapten Dipta Gianyar - 18/5 - 20.30 WIB
Hasil Selengkapnya