Preview: Persebaya vs Arema Indonesia

Reporter : wearemania.net
Roman dan Musafri akan bermain demi 3 poin

Wearemania.net - Derby panas bakal tersaji pada lanjutan Indonesia Premier League akhir pekan ini. Tuan rumah Persebaya akan menjamu musuh bebuyutannya Arema Indonesia di Gelora Bung Tomo (GBT). Laga dipastikan akan berlangsung sengit dan panas mengingat sejarah rivalitas kedua tim.

Kedua pelatih pun sadar bahwa gengsi pertandingan ini sangat besar. "Ini bukan seperti pertandingan derby biasa. Tapi ini adalah pertandingan besar", demikian disebutkan Pelatih Persebaya Divaldo Alves. Sedangkan Arema akan menjadikan laga ini menjadi titik tolak balik performa mereka yang tidak kunjung membaik.

Raihan ppoin penuh pada laga nanti akan membuat Arema merangsek ke papan atas. Kemenangan sangat dirindukan oleh skuad Arema yang terakhir kali merasakan nikmatnya raihan 3 poin saat laga kedua kompetisi. Atau saat Arema masih ditukangi pelatih Milomir Seslija, hampir 2 bulan lalu.

Bertambahnya kekuatan seiring masuknya beberapa pemain baru dalam tim membuat gairah skuad kembali. Beberapa nama seperti Marko Krasic, Dennis Romanovs, Amadeus Suropati serta pemain depan Purwanto diharapkan mampu meladeni permainan Persebaya yang diprediksi akan bermain menyerang sejak menit awal.

Bahkan kiper Latvia, Romanovs sendiri memiliki kenangan manis saat mengadapi Persebaya, yakni kala dirinya masih memperkuat Cenderawasih Papua. Kala itu, Romanovs mampu membuat frusatasi para pemain Persebaya yang sepanjang 90 menit tidak mampu menjebol gawang yang dikawal olehnya.

Optimis mampu meraih kemenangan juga ditargetkan oleh pelatih Dejan Antonic. "Saya optimis bisa mengalahkan Persebaya," tegas Dejan dalam konferensi pers yang digelar di Mess Persebaya Karang Gayam, Sabtu sore (03/3).

Pada laga nanti, Arema dipastikan tidak akan bisa diperkuat oleh Jaya Teguh Angga, Putra Habibie dan Tomi Jaelani yang sedang didera cedera jelang laga ini. Sedangkan Gunawan Dwi cahyo juga dipastikan absen karena ada urusan keluarga. Namun masuknya pemain baru diyakini mampu menggantikan peran permain tersebut.

Sementara itu, dari kubu Persebaya sebagai tuan rumah juga optimis mampu melumat Singo Edan. Apalagi laga tersebut dilangsungkan dihadapan ribuan bonekmania sehingga tidak ada opsi lain selain kemenangan. Meskipun masih diragukan dapat diperkuat oleh Taufiq dan Rendi Irawan setelah melakoni perjalanan jauh bersama timnas serta dipastikan tidak akan diperkuat oleh striker andalan Andik Vermansyah. Pelatih Divaldo optimis mampu meracik formasi terbaik tanpa mereka seperti kala berujicoba dengan timnas beberapa waktu lalu.

Prakiraaan Skuad:

Persebaya: Endra Prasetya, Rivelino Ardiles, Otavio Dutra, Yusuf Hamzah, Erol Iba, Amaral, Mario Karlovic,, Mat Hali,Jusmadi, Edy Gunawan, Feri Ariawan.

Arema Indonesia: Deniss Romanovs, Irfan Raditya, Hermawan, Fariz Bagus D, Legimin Raharjo, Marko Krasic, T.A. Musafri, Amirudin, Roman Chmelo, Purwanto, Amadeus Suropati

Tiga Pertemuan Terakhir

16 Januari 2010 : Persebaya Vs Arema: 2-0

30 Desember 2007 : Persebaya Vs Arema: 1-1

4 September 2006 : Persebaya Vs Arema: 0-0

Loading...

Komentar Aremania

Jadwal Pertandingan

VS
Liga 1 2019 - Stadion Ratu Pamelingan - 20/7 - 18.30 WIB
Jadwal Selengkapnya

Jadwal Pertandingan

4 - 1
Liga 1 2019 - Stadion Kanjuruhan - 16/7 - 18.30 WIB
Hasil Selengkapnya