Ditinggal 8 Pemain, Optimis atau Realistis di AFC Cup?

Reporter : wearemania.net
Ditinggal beberapa pemainnya, mampukan Arema berprestasi?

Wearemania.net - Ditinggal hampir 8 pemain andalannya membuat banyak pihak meragukan Arema Indonesia mampu meraih prestasi ketika tim asuhan Antonic Dejan tersebut tampil digelaran AFC Cup yang dimulai pekan depan. Delapan pemain yang mundur dari tim adalah mayoritas para pemain yang pernah merasakan bagaimana kerasnya kompetisi Asia.

Meskipun musim ini Arema akan turun di kompetisi yang secara level masih dibawah LCA (Liga Champion Asia) yang pernah diikuti oleh Arema dan beberapa pemain yang mundur tersebut. Namun, AFC Cup juga dipastikan akan memberikan suasana dan atmosfer yang sama sekali berbeda dengan kompetisi Indonesia Premier League.

Kehadiran pemain-pemain dengan kualitas dan berpengalaman pada laga tingkat tinggi seperti ini tentu saja akan memberikan keuntungan. Itulah yang menjadi kendala tim asuhan Antonic Dejan saat ini. Tim yang ada pasca mundurunya 8 pemain tersebut benar-benar baru. Tercatat hanya Roman Chmelo, Aji Saka, Amiruddin dan Musafri yang sekarang menghuni tim baru tersebut.

Pertanyaannya, apakah para pemain baru tersebut mampu memberikan kualitas dan penampilan terbaiknya saat terjun di AFC Cup tersebut. Namun hal tersebut dibantah oleh pelatih Arema, Antonic Dejan. Pelatih yang akrab disapa Dek Yan tersebut yakin para pemainnya tersebut akan memberikan kemampuan maksimalnya saat turun di AFC Cup. "Saya yakin para pemain akan berusaha maksimal untuk memberikan yang terbaik bagi nama Arema di kompetisi AFC Cup", ujar Antonic Dejan.

Dalam putaran grup AFC Cup, Arema akan berada di Grup H bersama Ayeyawady United FC yang merupakan "runner up" liga Myanmar, Navibank Saigon juara Vietnam Cup, serta juara "Malaysian Super League" 2011, Kelantan FA.

Dan berikut adalah nama-nama pemain yang disiapkan pelatih dalam ajang AFC Cup: Dennis Romanovs (GK), Dede Sulaiman (GK), Agung Hermawan (GK), Aji Saka (GK), Faris Bagus Dinata, Tomi Jaelani, Hermawan, Hery Prasetyo, Putra Habibi, Gunawan Dwi Cahyo, Choirul Anam, Herman Romansyah, Putut Waringin Jati, Eka Hera, Marko Krasic, Chmelo Roman, Legimin Raharjo, Amadeus Suropatii, Amiruddin, TA Musafri, Purwanto dan Jaya Teguh Angga.

Loading...

Komentar Aremania