Usai Fisik, Sekarang Pemantapan Taktik

Reporter : wearemania.net
Joko sekarang fokus pada taktik

Wearemania.net - Faktor fisik dan endurance (daya tahan) yang sempat dikeluhkan oleh pelatih Arema Indonesia, Joko Susilo akhirnya sedikit teratasi. Pelatih asal Cepu tersebut merasa puas dengan hasil dari latihan intensif timnya usai cross country di Coban Rondo dan gemblengan fisik di pantai Balekambang Kabupaten Malang beberapa waktu lalu.

Sekarang fokus Joko jelang lawatannya ke kandang Pelita Jaya adalah pemulihan fisik dan pemantapan taktik. Hal ini tampak pada ujicoba terakhir Arema melawan PS.Kaki Mas beberapa waktu lalu. Dalam ujicoba yang digelar di stadion Kanjuruhan tersebut, Joko Susilo tidak menginstruksikan para pemainnya untuk tampil spartan menggempur lawan meskipun lawan berada dibawah level mereka. Tetapi Joko menginstruksikan para pemainnya untuk tampil cerdas dan efektif dalam bermain.

Hasilnya pun bisa dilihat. Sunarto dkk berhasil mencukur Kaki Mas dengan skor telak 7-0 dan Joko pun puas dengan performa dan pemahaman taktik anak asuhnya tersebut. "saya instruksikan untuk main pintar karena saya tahu kondisi mereka lelah. Jadi yang penting bisa mengatur kondisi mereka yang sebenarnya di bawah 50 persen tersebut", lanjut pelatih kelahiran Cepu, 9 Desember 1970 tersebut.

Dalam ujicoba tersebut, Gethuk juga menilai bahwa dalam ujicoba yang telah dilangsungkan tersebut dirinya telah mempunyai gambaran mengenai taktik dan strategi yang akan ia terapkan saat menghadapi anak asuh Rahmad Darmawan 11 maret 2012 mendatang.

Artikel sebelumnya

Save Arema - Socios di Spanyol

Artikel selanjutnya

Anggo Julian, Dari ISL Ke IPL

Loading...

Komentar Aremania

Jadwal Pertandingan

VS
Liga 1 2019 - Stadion Ratu Pamelingan - 20/7 - 18.30 WIB
Jadwal Selengkapnya

Jadwal Pertandingan

4 - 1
Liga 1 2019 - Stadion Kanjuruhan - 16/7 - 18.30 WIB
Hasil Selengkapnya