Ditahan Imbang PSM, Gethuk Tak Mau Cari Kambing Hitam

Reporter : Agung Prima
Gethuk minta semua menyalahkan dirinya saja (C) DANI KW

Wearemania.net - Joko Susilo tak mau mencari-cari kambing hitam yang memaksa timnya bermain imbang 1-1 dengan PSM Makassar di pekan kedelapan Liga 1 2018, Minggu (13/5/2018) sore. Hanya saja, pelatih Arema FC itu menyebut jadwal padat sebagai biang kerok timnya kesulitan mencetak gol kemenangan.

Gawang Arema justru kebobolan lebih dulu oleh Marc Klok di menit 74, meski sejatinya menguasai permainan. Selang tiga menit, beruntung Thiago Furtuoso bisa menyamakan skor untuk memaksakan hasil imbang.

"Secara teknis sebetulnya saya mengerti, saya sudah bicara sama semua pemain, saya minta dia jaga kondisi untuk pertandingan ini, tapi pemain sudah berusaha maksimal, tentu ini akibat dari pertandingan yang padat, saya tidak mencari kambing hitam, tapi ini analisa secara teknis," ungkap Gethuk, sapaan akrabnya.

Setelah menghadapi Persebaya Surabaya pekan lalu (6/5), Arema dihadapkan pertandingan pertama Piala Indonesia melawan PSBK Blitar di mana mereka harus mendapat kemenangan untuk lolos. Kala itu, Gethuk mengganti Dedik Setiawan di babak kedua dengan Thiago Furtuoso yang di laga melawan PSM ini ditampilkan bersamaan sebagai starter.

"Dari awal saya sudah menduga, kecapekan ini akan berimbas di pertandingan lawan PSM, setelah lawan PSBK kemarin Thiago juga sakit dua hari, Rivaldy juga saya ganti karena sakit," imbuh pelatih 47 tahun ini.

Gethuk meminta kalau ada yang mau menyalahkan lebih baik menyalahkan dirinya sebagai pelatih. Menurutnya, keputusan itu tak lepas dari gambling lebih mengutamakan mental tim di PSBK daripada kondisi pemainnya yang akan menghadapi pertandingan dengan level yang lebih berat saat menjamu PSM.

"Kami harus menang dulu di PSBK waktu itu untuk menaikkan mental pemain, dan kami berhasil, tapi kondisi pemain menjadi tidak bagus, hal ini yang membuat reaksi pemain juga tidak bagus, mereka dalam kondisi tidak fit, sehingga koordinasi pikiran dan kaki tak dapan memaksimalkan peluang-peluang menjadi gol," pungkas pria asal Cepu itu.

 

Ikuti WEAREMANIA di Instagram dan Channel Youtube untuk mengikuti update tim Arema FC paling lengkap, cepat dan terpercaya!

Loading...

Komentar Aremania

Jadwal Pertandingan

4 - 0
Liga 1 2018 - Stadion Kanjuruhan - 22/5 - 20.30 WIB
Hasil Selengkapnya

Jadwal Pertandingan

1 - 0
Liga 1 2018 - Stadion Kapten Dipta Gianyar - 18/5 - 20.30 WIB
Hasil Selengkapnya