Rivalitas Tak Kalahkan Rasa Kemanusiaan Arema pada Surabaya

Reporter : Agung Prima
Pemain Arema dan PSM mengheningkan cipta (C) DANI KW

Wearemania.net - Siapa pun tahu ada rivalitas antara Malang dan Surabaya di dunia sepakbola yang melibatkan Arema dengan Persebaya Surabaya. Namun, hal itu tak mengalahkan sisi rasa kemanusiaan ketika Arema mengucapkan bela sungkawanya pada Surabaya yang baru saja dilanda tragedi bom kemarin.

Masih ingat bagaimana perlakukan Persebaya terhadap Arema pekan lalu saat mengalahkan Arema 1-0 di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya. Bagaimana tim Singo Edan dilarang menjalani official training karena alasan keamanan, nama Arema di papan skor dibalik dengan sengaja, ada oknum suporter tuan rumah turun ke shuttle ban di jeda turun minum untuk mengencingi gawang Arema, lemparan botol yang masuk ke lapangan, pemain Arema masuk ke ruang ganti di bawah tameng barikade kepolisian, dan lain-lain.

"Banyak orang memandang ada rivalitas antara Malang dan Surabaya dalam konteks sepakbola, tapi ini soal kemanusiaan, kami melepas semua itu, alhamdulillah kami sudah memberikan ucapan bela sungkawa melalui media sosial, dan responnya positif baik dari Aremania maupun suporter Surabaya," ungkap Media Officer Arema, Sudarmaji pada WEAREMANIA.

Tak cukup ucapan bela sungkawa melalui akun sosmed officialnya, sebelum kick off laga menjamu PSM Makassar di pekan kedelapan Liga 1 2018, Minggu (13/5/2018) sore seluruh yang hadir di Stadion Kanjuruhan Malang mengheningkan cipta untuk para korban tragedi bom Surabaya. Apa yang mereka lakukan ini tentu sebagai wujud ungkapan bahwa Arema bukan semata-mata cuma soal klub sepakbola.

"Tujuannya, kami sangat respek untuk hal kemanusiaan semacam ini, kami ingin memberikan doa terbaik untuk para korban, dan yang terpenting atas nama kemanusiaan kami mengutuk tragedi tersebut, melalui sepak bola kami juga ingin berpesan bahwa apa pun bentuknya terorisme itu sangat merugikan, apalagi sampai menimbulkan korban jiwa," pungkasnya.

 

Ikuti WEAREMANIA di Instagram dan Channel Youtube untuk mengikuti update tim Arema FC paling lengkap, cepat dan terpercaya!

Loading...

Komentar Aremania

Jadwal Pertandingan

4 - 0
Liga 1 2018 - Stadion Kanjuruhan - 22/5 - 20.30 WIB
Hasil Selengkapnya

Jadwal Pertandingan

1 - 0
Liga 1 2018 - Stadion Kapten Dipta Gianyar - 18/5 - 20.30 WIB
Hasil Selengkapnya