Gethuk Lebih Bangga Dipecat daripada Mundur

Reporter : Agung Prima
Gethuk legawa menerima keputusan manajemen Arema (C) DANI KW

Wearemania.net - Joko Susilo legawa menerima keputusan manajemen Arema FC yang memberhentikannya sebagai pelatih kepala. Pelatih yang akrab disapa Gethuk itu menegaskan dirinya lebih bangga dipecat ketimbang harus menuruti mereka yang ingin dirinya mundur.

Baginya, pemecatan ini merupakan konsekuensi dari sebuah ikatan kontrak profesional, di mana dirinya dinilai gagal memberikan yang terbaik buat Arema. Hal ini tak lepas dari pencapaian skuat Singo Edan yang justru terjerembab ke dasar klasemen sementara Liga 1 2018 hingga pekan kedelapan ini di tangannya.

"Kalau kemarin saya tidak mundur, karena bagi saya mundur itu pengecut, singa itu tidak sepantasnya mundur, singa itu kalau tidak dipecat ya dihukum, itu menurut saya, saya malah bangga jika dipecat, tanpa pesangon, dan nama saya jelek karena dosa-dosa saya tidak bisa membawa Arema juara," ungkap Gethuk dalam sesi jumpa pers di kantor Arema.

Menurut pria asal Cepu itu, jika ada pelatih klub lain yang lebih memilih mundur itu hak mereka. Namun, Gethuk punya prinsip yang berbeda dengan pelatih-pelatih lain tersebut.

"Saya lebih bangga seperti ini, diberhentikan, daripada saya yang mundur, mencari aman, menjaga imej dan nama baik saya, itu bukan seorang laki-laki, bukan singa menurut saya, ini prinsip saya," pungkas pelatih berlisensi A AFC ini.

 

Ikuti WEAREMANIA di Instagram dan Channel Youtube untuk mengikuti update tim Arema FC paling lengkap, cepat dan terpercaya!

Loading...

Komentar Aremania

Jadwal Pertandingan

4 - 0
Liga 1 2018 - Stadion Kanjuruhan - 22/5 - 20.30 WIB
Hasil Selengkapnya

Jadwal Pertandingan

1 - 0
Liga 1 2018 - Stadion Kapten Dipta Gianyar - 18/5 - 20.30 WIB
Hasil Selengkapnya