Penggawa Arema FC Dilarang Buka Puasa dengan Gorengan

Reporter : Agung Prima
Rivaldy Bawuo dan Ridwan Tawainella jalankan sholat tarawih di Bali (C) @AREMAFCOFFICIAL

Wearemania.net - Ada menu-menu tertentu yang menjadi pantangan bagi para pemain Arema FC saat waktu berbuka puasa tiba. Salah satunya adalah gorengan yang mengandung minyak.

Yang ideal menurut dokter tim Arema FC, Nanang Tri Wahyudi, berbuka puasa dengan takjil minum air putih atau buah-buahan, seperti kurma seperti yang dianjurkan nabi. Buah segar atau yang dikeringkan sama saja, karena menurutnya yang membedakan hanya kandungan cairan di dalam nya saja.

"Takjil yang ideal memang yang memenuhi kandungan cairan yang hilang dalam tubuh, minum manis tidak masalah, asal tidak terlalu manis seperti kolak, apalagi juga mengandung santan, itu tidak terlalu ideal, boleh tapi dengan porsi sedikit saja," ujar Nanang pada WEAREMANIA.

Pada pekan pertama bulan Ramadan ini, penggawa Singo Edan dihadapkan pada laga tandang ke markas Bali United, Jumat (18/5/2018) malam. Dokter bergelar S.PKo ini sudah merekomendasikan menu sahur dan buka puasa apa saja yang cocok pada pihak hotel tempat tim menginap selama di Pulau Bali.

"Makanan berminyak seperti gorengan tidak dianjurkan, karena bisa membuat darah mengental, ketika darah mengalir ke tubuh sirkulasinya tidak bagus, memang harus hati-hati berbuka puasa dengan menu yang terlalu manis dan berminyak, makanya ketika kita salah menu berbuka bisa bikin mengantuk, karena mempengaruhi sirkulasi darah ke otak juga," pungkasnya.

 

Ikuti WEAREMANIA di Instagram dan Channel Youtube untuk mengikuti update tim Arema FC paling lengkap, cepat dan terpercaya!

Loading...

Komentar Aremania

Jadwal Pertandingan

4 - 0
Liga 1 2018 - Stadion Kanjuruhan - 22/5 - 20.30 WIB
Hasil Selengkapnya

Jadwal Pertandingan

1 - 0
Liga 1 2018 - Stadion Kapten Dipta Gianyar - 18/5 - 20.30 WIB
Hasil Selengkapnya