Lebaran, Berat Badan Pemain Arema Dilarang Berlebih

Reporter : Agung Prima
Pemain Arema cuma boleh naik berat badan 2 kg (C) DANI KW

Wearemania.net - Dokter tim Nanang Tri Wahyudi melarang para pemain Arema punya berat badan berlebih usai lebaran nanti. Estimasi kenaikan maksimal yang diberikannya untuk para penggawa Singo Edan hanya dua kilogram saja.

Untuk urusan program latihan yang dibebankan pada Purwaka Yudhi dkk memang menjadi tugas pelatih fitnes, Dusan Momcilovic. Tugas dokter Nanang cuma mengingatkan untuk selalu menjaga kondisi fisik selama libur latihan selama sepuluh hari hingga 19 Juni mendatang.

"Makanya sebelum libur kami timbang berat badan semua pemain, ini untuk membantu mereka mengontrol berat badan, nanti setelah libur ada penimbangan berat badan lagi," ujar dokter Nanang.

Dalam sesi penimbangan itu tidak cuma berat badan pemain Arema saja yang dicatat. Dalam alat timbang yang dibawa dokter alumni Universitas Muhammadiyah Malang itu juga tertera komposisi tubuh, seperti masa lemak dan masa otot yang juga jadi acuan.

"Nanti ketika ditimbang lagi setelah libur lebaran saya yakin berat badan mereka naik, tapi kalau bisa jangan lebih dari dua kilogram, karena saya sudah memberikan toleransi satu kilogram karena penimbangan pertama dilakukan ketika mereka berpuasa di mana berat badan mereka pasti turun," pungkasnya.

 

Ikuti WEAREMANIA di Instagram dan Channel Youtube untuk mengikuti update tim Arema FC paling lengkap, cepat dan terpercaya!

Loading...

Komentar Aremania

Jadwal Pertandingan

2 - 2
Liga 1 2018 - Stadion Kanjuruhan - 11/8 - 18.30 WIB
Hasil Selengkapnya

Jadwal Pertandingan

1 - 1
Liga 1 2018 - Stadion Kanjuruhan - 5/8 - 18.30 WIB
Hasil Selengkapnya