Tantang Barito, Arema FC Alami Masalah Tiket Penerbangan

Reporter : Agung Prima
Ruddy Widodo beber alasan tertundanya keberangkatan timnya ke Banjarmasin (C) DANI KW

Wearemania.net - Menantang Barito Putera di pekan ke-15 Liga 1 2018, Rabu (11/7/2018) sore di Stadion 17 Mei Banjarmasin, Arema FC mengalami masalah tiket penerbangan ke kandang lawan. Bahkan, mereka sampai menunda sehari jadwal perjalanan dari Malang ke Banjarmasin.

General Manager Arema FC, Ruddy Widodo berkilah soal pemesanan tiket penerbangan untuk timnya memang harus dilakukan mendadak H-1 sebelum terbang. Pemesanan tiket itu tidak bisa dilakukan sejak jauh-jauh hari lantaran daftar pemain yang akan dibawa berangkat ke Banjarmasin baru dikeluarkan pelatih pada H-1 seelum keberangkatan.

"Itu sudah regulasi dari tim pelatih, sementara pihak maskapai juga punya regulasi sendiri yang ketat dalam teknis pemesanan tiket penerbangan, harus ada data dan kartu identitas calon penumpang, ini hubungannya dengan keamanan dan asuransi," ujar Ruddy.

Menurutnya, kalau daftar nama pemain yang berangkat dikeluarkan sejak jauh-jauh hari dan didaftarkan untuk memesan tiket pesawat sungguh berisiko. Ketika si pemain yang didaftarkan itu cedera, akhirnya manajemen harus memesan tiket baru untuk pemain pengganti yang nyata-nyata akan menambah biaya pengeluaran, terlebih jika ada banyak pemain yang gagal berangkat.

"Beginilah uniknya sepakbola Indonesia, hampil 90 persen menggunakan pesawat saat menjalani laga tandang, kebetulan setelah Hari Raya ini untuk penerbangan ke Makassar, Balikpapan dan Banjarmasin penuh, makanya kami kesulitan mendapatkan tiket," imbuh manajer berkacamata ini.

Ruddy menambahkan, sekalipun pihak klub bekerja sama dengan sebuah maskapai pun belum tentu ada pelayanan prioritas untuk hal-hal semacam ini. Sebab, di mata maskapai semua penumpang sama.

"Regulasi maskapai dan aturan dari tim pelatih ini memang saling berbenturan, makanya jalur tengahnya mungkin harus ada campur tangan PT Liga Indonesia Baru (LIB) untuk menjalin kerjasama khusus dengan maskapai, sehingga klub terbantu," pungkasnya.

 

Ikuti WEAREMANIA di Instagram dan Channel Youtube untuk mengikuti update tim Arema FC paling lengkap, cepat dan terpercaya!

Loading...

Komentar Aremania

Jadwal Pertandingan

0 - 0
Liga 1 2018 - Stadion Surajaya Lamongan - 16/11 - 18.30 WIB
Hasil Selengkapnya

Jadwal Pertandingan

4 - 1
Liga 1 2018 - Stadion Kanjuruhan - 11/11 - 15.30 WIB
Hasil Selengkapnya