Hadapi Mantan, Joko Ribowo Termotivasi Menang

Reporter : Agung Prima
Joko Ribowo waspadai semua pemain Barito (C) DANI KW

Wearemania.net - Menghadapi mantan timnya, Barito Putera di pekan ke-14 Liga 1 2018, Rabu (11/7/2018) sore di Stadion 17 Mei Banjarmasin, Joko Ribowo tak segan-segan memasang target tinggi. Kiper Arema FC itu termotivasi untuk mendapatkan kemenangan.

Pemain asli Demak itu mengaku tak canggung lagi bersua Barito karena sudah kesekian kalinya bersua di laga resmi sejak meninggalkan tim tersebut pada 2015 lalu. Bowo, sapaan akrabnya, berharap hal itu membawa pengaruh positif bagi tim Arema yang dibelanya sekarang ini.

"Dua musim saya di sana (2013-2015), faktor kekeluargaan dan religi yang bagus yang tak bisa saya lupakan, Barito musim ini di 14 laga juga punya tren positif, bahkan sekarang di puncak klasemen, tapi saya dan teman-teman termotivasi untuk mengalahkan tim peringkat pertama seperti mereka," ujar Bowo.

Untuk menghadapi Barito, sebagai penjaga gawang, Bowo juga sudah mempersiapkan diri sebaik mungkin, termasuk meminimalisir kesalahan di depan gawang. Apalagi Barito punya penyerang bagus, seperti Samsul Arif yang pekan lalu mencetak kuatrik.

"Saya memperhatikan semua pemain, bukan cuma Samsul Arif, karena tanpa pemain lain dia juga tidak bisa bermain bagus dan cetak gol," imbuhnya.

Pemilik jersey nomor 33 itu juga ingin menjaga komunikasi antar lini, terutama di pertahanan. Apalagi, di laga ini ada tiga pemain belakang yang absen, seperti Ricky Ohorella karena akumulasi kartu, lalu Syaiful Indra dan Purwaka Yudhi yang masih cedera.

"Komunikasi antar lini itu penting, tapi Arema punya kebersamaan yang kuat, jadi saya pikir siapa pun yang akan main tidak masalah, mereka akan memberikan yang terbaik untuk Arema," tegasnya.

 

Ikuti WEAREMANIA di Instagram dan Channel Youtube untuk mengikuti update tim Arema FC paling lengkap, cepat dan terpercaya!

Loading...

Komentar Aremania

Jadwal Pertandingan

VS
Piala Indonesia 2018 - Stadion Gajayana - 20/11 - 18.30 WIB
Jadwal Selengkapnya

Jadwal Pertandingan

4 - 0
Liga 1 2018 - Stadion Surajaya Lamongan - 16/11 - 18.30 WIB
Hasil Selengkapnya