REVIEW Barito Putera 0-0 Arema FC: Skor Kacamata Mahal

Reporter : Agung Prima
Duel seru di Stadion 17 Mei Banjarmasin berakhir dengan skor kacamata (C) LIGA-INDONESIA.ID

Wearemania.net - Skor kacamata mengakhiri perjuangan Arema FC di Stadion 17 Mei Banjarmasin di pekan ke-15 Liga 1 2018, Rabu (11/7/2018) sore. Satu poin itu bisa dibilang mahal lantaran didapat dari sang pemuncak klasemen sementara Barito Putera.

Bermain di bawah dukungan Bartman, Barito sebenarnya tampil cukup rapi sejak peluit tanda babak pertama dimulai. Sejumlah peluang sanggup didapat oleh barisan penyerangan mereka.

Hanya saja, penampilan barisan tembok pertahanan Arema tak mau mengalah. Mereka tampil ngotot membendung tiap serangan Barito.

Sang mantan, Samsul Arif sempat mengoyak jala gawang Arema yang dijaga Joko Ribowo pada menit 31. Sayang, luapan kegembiraan para pendukung tuan rumah harus tertunda setelah wasit Asep Yandis menyatakan si pemain terjebak dalam posisi offside karena hakim garis di tepi lapangan mengangkat bendera.

Sebagai tim tamu, Arema bukannya tanpa peluang. Beberapa penetrasi lewat Rivaldy Bawuo atau Dedik Setiawan di sisi kanan dan kiri pertahanan Barito masih mampu dibendung.

Bahkan, sebenarnya Arema pun sempat mencetak sebuah gol di masa tambahan waktu babak pertama lewat tandukan kepala Arthur Cunha. Entah apa penyebabnya, wasit Asep malah menilai ada pelanggaran yang dilakukan oleh Arema sebelum bola masuk ke gawang yang dijaga kiper Aditya Harlan.

Akhirnya, babak pertama berakhir dengan kedudukan sama kuat. Skor 0-0 memaksa pelatih kedua tim mencari cara untuk membongkar pertahanan lawan di ruang ganti selama jeda turun minum berlangsung.

Ketika 45 menit kedua dimulai, Barito coba mengambil alih penyerangan degan lebih agresif. Hasilnya beberapa peluang sempat dibuat, meski tidak menghasilkan gol pembuka hingga pertengahan babak.

Pada menit 64 Arema menarik keluar winger kiri, Jefri Kurniawan yang tampak kelelahan. Ridwan Tawainella dimasukkan untuk menambah daya dobrak dari sektor sayap.

Tak cukup sampai di situ, sepuluh menit berselan, giliran Muhammad Rafli yang dimasukkan menggantikan Rivaldy Bawuo yang juga mulai kehabisan 'bensin'.

Upaya ini agaknya cukup berhasil meningkatkan variasi serangan Arema, yang tampak berimbang antara sayap kiri dan kanan dengan Dedik Setiawan sebagai target man.

Terbukti di menit 83, Arema sempat mencuri peluang emas lewat kaki Ridwan. Tembakan kaki kiri yang dilepaskannya membuat bola menyusur tanah, namun jatuh di pelukan kiper lawan.

Memasuki menit akhir tambahan babak kedua, Barito semakin meningkatkan intensitas serangan mereka. Tercatat ada dua skrimit yang seharusnya dapat dimaksimalkan untuk mencetak gol kemenangan atas tim tamu.

Pada akhirnya, Laskar Antasari harus puas berbagi satu angka dengan skuat Singo Edan. Skor 0-0 ini menjadi catatan cleansheet keempat kiper Joko Ribowo secara beruntun di Liga 1 musim ini.

Tambahan satu poin belum cukup untuk mengatrol posisi Arema, sehingga tetap jalan di tempat pada posisi ke-12. Sementara Barito harus waspada lantaran posisinya sebagai pemuncak klasemen masih sangat mungkin dikejar PSM Makassar yang menguntit di bawah mereka.

Berikut ini Daftar Susunan Pemain kedua tim.

Barito Putera: Adhitya Harlan, Gavin Kwan, Hansamu Yama, Dandi Maulana, Rony Beroperay, Aaron Evans, Matias Cordoba, Douglas Packer, Paulo Sitanggang, Samsul Arif, Rizky Pora.

Arema FC: Joko Ribowo, Israel Wamiau, Arthur Cunha, Bagas Adi, Johan Farisi, Dendi Santoso, Hanif Sjahbandi, Hendro Siswanto, Jefri Kurniawan, Rivaldi Bawuo, Dedik Setiawan.

 

Ikuti WEAREMANIA di Instagram dan Channel Youtube untuk mengikuti update tim Arema FC paling lengkap, cepat dan terpercaya!

Loading...

Komentar Aremania

Jadwal Pertandingan

VS
Piala Indonesia 2018 - Stadion Gajayana - 20/11 - 18.30 WIB
Jadwal Selengkapnya

Jadwal Pertandingan

4 - 0
Liga 1 2018 - Stadion Surajaya Lamongan - 16/11 - 18.30 WIB
Hasil Selengkapnya