Diimbangi Arema, JFT Sebut Rencananya Tak Maksimal

Reporter : Agung Prima
Jacksen Tiago kecewa Barito gagal kalahkan Arema (C) DANI KW

Wearemania.net - Setelah timnya ditahan imbang Arema FC 0-0 di pekan ke-15 Liga 1 2018, Rabu (11/7/2018) sore, Jacksen F Tiago membeber kekecewaannya. Pelatih Barito Putera itu kesal lantaran rencananya untuk memenangkan pertandingan di Stadion 17 Mei Banjarmasin ini tidak berjalan maksimal.

Menurut pelatih asal Brasil itu, di babak pertama timnya gagal menemukan bentuk permainan terbaiknya. Pemain tim bejuluk Laskar Antasari itu dinilainya lebih lamban dalam membangun serangan, sehingga bola terlalu lama di sektor pertahanan sendiri.

"Tapi masalah itu sudah berhasil kami perbaiki di babak kedua, di ruang ganti saya bicara pada pemain agar lebih cepat masuk ke pertahanan lawan, kami mampu mengambil alih permainan kembali, tapi saya pikir pertahanan lawan cukup bagus, sehingga sulit mendapatkan gol, sehingga upaya kami belum cukup untuk mendapatkan poin tiga," ujar Jacksen.

Kiper Barito, Aditya Harlan menurutnya tidak banyak bekerja, karena tidak ada satu pun bola yang ditendang ke arah gawangnya, selain satu peluang dari tandukan Arthur Cunha. Bola itu sempat menjadi gol yang akhirnya dianulir wasit karena dianggap ada pelanggaran lebih dahulu pada pemain Barito.

"Saya harus memberi apresiasi pada Arema, mereka mampu mendapatkan target satu poin di sini, mungkin mereka datang ke sini dengan tujuan menahan laju kita, bukan meraih kemenangan, lihat saja mereka menumpuk pemain di pertahanan, tujuannya cuma tidak kalah, mereka tidak keluar menekan untuk menyerang kita, selanjutnya kami harus bekerja lebih keras lagi," pungkasnya.

 

Ikuti WEAREMANIA di Instagram dan Channel Youtube untuk mengikuti update tim Arema FC paling lengkap, cepat dan terpercaya!

Loading...

Komentar Aremania

Jadwal Pertandingan

VS
Piala Indonesia 2018 - Stadion Gajayana - 20/11 - 18.30 WIB
Jadwal Selengkapnya

Jadwal Pertandingan

4 - 0
Liga 1 2018 - Stadion Surajaya Lamongan - 16/11 - 18.30 WIB
Hasil Selengkapnya