GM Arema Beber Alasan Pinang Kembali Sunarto

Reporter : Agung Prima
General Manager Arema, Ruddy Widodo (C) DANI KW

Wearemania.net - Ruddy Widodo menilai Sunarto memiliki kelebihan yang tidak dimiliki oleh para penyerang yang ada di timnya saat ini. Inilah salah satu alasan yang dibeber General Manager Arema FC itu saat pihaknya meminang kembali si pemain di bursa transfer pemain paruh musim lalu.

Saat ini Arema lebih mengandalkan penyerang-penyerang lokal seperti Rivaldy Bawuo, Dedik Setiawan dan Ahmad Nur Hardianto. Dari segi usia, Sunarto yang sudah 28 tahun tergolong lebih senior dari mereka.

"Harus diakui, ini salah satu keunggulan Sunarto dari penyerang yang ada di Arema sekarang, ia memiliki lebih banyak pengalaman," ungkap Ruddy.

Pengalaman itu didapat Sunarto ketika merantau dalam masa pinjaman ke Persiba Balikpapan di putaran kedua Liga 1 2017 lalu, lalu ketika bermain di Persis Solo awal di musim 2018. Ruddy meyakini pengalaman ini bisa menjadikannya pembimbing bagi penyerang-penyerang Arema lainnya yang lebih muda.

"Penyerang Arema tahun ini tergolong muda-muda, mereka pasti butuh bimbingan dari pemain yang lebih senior, dan saya pikir Sunarto mampu melakukannya, tidak semata di lapangan, tapi juga di luar lapangan," imbuh manajer 46 tahun itu.

Ketika meninggalkan Persis, Sunarto sempat menghubungi Ruddy dengan maksud meminta dicarikan klub. Siapa sangka jika justru mantan klubnya itu yang menawari untuk bergabung kembali.

"Sunarto sudah kami anggap sebagai anak kandung sendiri, apalagi dia asli anak didik Akademi Arema, daripada susah-susah cari klub maka kami tawari bergabung," pungkasnya.

 

Ikuti WEAREMANIA di Instagram dan Channel Youtube untuk mengikuti update tim Arema FC paling lengkap, cepat dan terpercaya!

Loading...

Komentar Aremania

Jadwal Pertandingan

2 - 2
Liga 1 2018 - Stadion Kanjuruhan - 11/8 - 18.30 WIB
Hasil Selengkapnya

Jadwal Pertandingan

1 - 1
Liga 1 2018 - Stadion Kanjuruhan - 5/8 - 18.30 WIB
Hasil Selengkapnya