Milan Petrovic Tak Lelah Melakukan Perubahan Taktik

Reporter : Agung Prima
Agil Munawar dipasang sebagai bek kanan (C) ALF

Wearemania.net - Milan Petrovic tak lelah melakukan perubahan taktik, termasuk yang disiapkannya saat timnya bersua Borneo FC di pekan ke-20 Liga 1 2018, Sabtu (11/8/2018) malam. Pelatih Arema FC itu sudah menyiapkan taktik kejutan untuk laga spesial yang bersamaan dengan HUT ke-31 timnya tersebut.

Perubahan taktik itu sempat dilakukannya kala menempatkan stopper Hamka Hamzah sebagai penyerang kala menghadapi Persija Jakarta pekan lalu. Petrovic menegaskan tak akan berhenti bereksperimen, meski itu belum maksimal hasilnya.

"Saya harus mencoba mencari solusi terbaik dengan pemain yang ada, karena mungkin pelatih lawan selalu melihat permainan kami," ujar Petrovic.

Pelatih asal Serbia itu meyakini tim pelatih Borneo FC sudah mengintip kekuatan timnya saat ini. Jika Arema selalu mengulangi taktik yang sama, Petrovic khawatir semua pelatih calon lawan sudah menyiapkan antisipasi taktik timnya.

"Mungkin dengan selalu melakukan perubahan dan sesuatu yang baru itu akan membuat permainan kami lebih baik," imbuhnya.

Pria 57 tahun itu sudah menganalisa juga kekuatan dan kelemahan Borneo FC. Sebagai antisipasi, Petrovic mengisayaratkan perubahan di posisi lini tengah dan lini belakang, terutama duet stopper dan gelandang bertahan yang akan diisi oleh pemain berbeda.

"Borneo adalah tim bagus seperti Persija, untuk itu kami harus mempersiapkan diri sebaik mungkin, termasuk menyiapkan taktik kejutan untuk mereka," pungkas pelatih berlisensi UEFA Pro ini.

 

Ikuti WEAREMANIA di Instagram dan Channel Youtube untuk mengikuti update tim Arema FC paling lengkap, cepat dan terpercaya!

Loading...

Komentar Aremania

Jadwal Pertandingan

2 - 1
Liga 1 2018 - Stadion Mattoangin - 14/10 - 15.30 WIB
Hasil Selengkapnya

Jadwal Pertandingan

1 - 0
Liga 1 2018 - Stadion Kanjuruhan - 06/10 - 15.30 WIB
Hasil Selengkapnya