Arthur Cunha Ungkap Kesulitan Jadi Gelandang Bertahan

Reporter : Agung Prima
Arthur Cunha didorong lebih ke depan (C) DANI KW

Wearemania.net - Dalam dua kali sesi latihan timnya, Arthur Cunha tampak diplot sebagai gelandang bertahan untuk laga melawan Borneo FC di pekan ke-20 Liga 1 2018, Sabtu (11/8/2018) malam. Stopper Arema FC itu pun mengakui jika cukup kesulitan menampati peran barunya tersebut.

Posisi gelandang bertahan sebenarnya bukanlah hal baru bagi Arthur. Pemain asal Brasil itu juga pernah menempati posisi tersebut beberapa tahun silam sebelum membela Arema sejak musim 2016 lalu.

"Tentunya saya harus beradaptasi lagi dengan posisi baru ini, dulu saya juga pernah menjadi gelandang bertahan," ungkap Arthur.

Eksperimen ini dilakukan pelatih Milan Petrovic tak lepas dari kembalinya Hamka Hamzah yang pekan lalu dipasang sebagai striker ke posisi semula sebagai stopper. Bukannya menduetkan Hamka dengan Arthur, pelatih asal Serbia itu justru memasang duet Hamka dengan Israel Wamiau dalam sesi latihan.

"Kalau jadi gelandang harus lebih banyak bergerak dan berlari, kalau jadi stopper tidak butuh itu, mungkin ini yang menyulitkan," imbuh pemain 28 tahun itu.

Di tengah, Arthur bisa berduet dengan Hendro Siswanto dan Makan Konate. Setidaknya, Arthur bisa memanfaatkan postur tingginya untuk berduel bola-bola udara di lini tengah saat melawan Borneo FC nanti.

"Saya pikir ini tidak masalah, kalau demi Arema saya akan melakukannya, saya siap menjadi gelandang," pungkasnya.

 

Ikuti WEAREMANIA di Instagram dan Channel Youtube untuk mengikuti update tim Arema FC paling lengkap, cepat dan terpercaya!

Loading...

Komentar Aremania

Jadwal Pertandingan

2 - 1
Liga 1 2018 - Stadion Kanjuruhan - 09/12 - 15.30 WIB
Hasil Selengkapnya

Jadwal Pertandingan

0 - 1
Liga 1 2018 - Stadion Sultan Agung Bantul - 02/12 - 15.30 WIB
Hasil Selengkapnya