Dalmiansyah Matutu Malah Nyaman Jadi Stopper Dadakan

Reporter : Agung Prima
Dalmiansyah Matutu dijadikan stopper dadakan (C) DANI KW

Wearemania.net - Dalam beberapa sesi latihan terakhir timnya, Dalmiansyah Matutu dipasang sebagai stopper dadakan oleh pelatihnya, Milan Petrovic. Penyerang muda Arema FC itu mengaku justru lebih nyaman di posisi barunya tersebut.

Matutu tak menolak, apalagi mengeluh, ketika mendapatkan tugas baru sebagai palang pintu, termasuk dalam internal game resmi yang digelar di Stadion Kanjuruhan Malang, Sabtu (25/8/2018) sore. Peran baru itu dijalankannya dengan ikhlas, meski harus berduel dengan sesama penyerang Arema lainnya, seperti Dedik Setiawan.

"Entah kenapa saya malah lebih nyaman menjadi stopper, mungkin pelatih juga melihat potensi menjadi stopper pada diri saya, kalau memang pelatih pilihannya begitu saya siap saja," ungkap Matutu.

Baru di Arema ini Matutu berperan sebagai pemain belakang, karena sebelumnya sejak kecil ia adalah seorang striker. Menariknya, pemain asal Lampung itu menegaskan tak ada kesulitan dalam hal adaptasi soal reposisi yang dijalaninya.

"Kalau biasanya saya menyerang, sekarang kebalikannya, karena saya biasa menyerang, saya jadi tahu harus bagaimana mengantisipasi pergerakan penyerang lawan, lebih bisa membaca arah bola," imbuh pemain 21 tahun itu.

Cukup banyak di Indonesia seorang stopper yang dulunya merupakan penyerang, seperti seniornya di Arema, sekaligus sang kapten tim, Hamka Hamzah yang di masa mudanya seorang striker, kini justru lebih sukses kala menjadi stopper. Melihat fenomena ini, Matutu pun tertarik untuk mencobanya.

"Tapi untuk hal ini saya serahkan saja kepada pelatih, kalau pelatih menyuruh saya menjadi stopper saya harus siap, yang terpenting bertanggung jawab, jangan sampai menyia-nyiakan kepercayaan yang diberikan pelatih," pungkasnya.

 

Ikuti WEAREMANIA di Instagram dan Channel Youtube untuk mengikuti update tim Arema FC paling lengkap, cepat dan terpercaya!

Loading...

Komentar Aremania

Jadwal Pertandingan

VS
Liga 1 2018 - Stadion Kanjuruhan - 20/10 - 15.30 WIB
Jadwal Selengkapnya

Jadwal Pertandingan

2 - 1
Liga 1 2018 - Stadion Mattoangin - 14/10 - 15.30 WIB
Hasil Selengkapnya