Dua Keunggulan Persib Ini Patut Diwaspadai Kiper Arema

Reporter : Agung Prima
Utam dibawa ke Bandung bersama Ostojic (C) DANI KW

Wearemania.net - Siapa pun kiper yang bakal dipasang saat menantang tuan rumah Persib Bandung di pekan ke-21 Liga 1 2018 (13/9/2018), Yanuar Hermansyah berpesan agar tak meremehkan lini depan lawan. Asisten pelatih kiper Arema FC itu meminta kiper-kiper Arema mewaspadai dua keunggulan yang dimiliki tim tuan rumah.

Pelatih yang akrab disapa Begal itu sudah mengamati rekaman video pertandingan Persib, terutama bagaimana mereka mencetak gol ke gawang lawan. Kemudian, hasil pengamatannya disampaikan pada pelatih kiper Branislav Radojcic.

"Setelah itu, Bane (sapaan akrab Radojcic) mempersiapkan materi latihan, program-programnya sudah jauh-jauh hari disiapkan setelah liburan berakhir, istruksi khusus juga sudah kami sampaikan pada kiper-kiper Arema, harapannya supaya mereka lebih serius lagi mempersiapkan diri," ujar Begal.

Dalam tur ke Bandung kali ini Arema membawa dua kiper, yakni Srdan Ostojic dan Utam Rusdiana. Keduanya sudah melahap semua materi latihan yang diberikan Bane dan Begal sebelum berangkat ke kandang Persib.

"Yang saya lihat, Persib mempunyai intensitas menyerang yang tinggi, mereka kerap mengandalkan cut back dan crossing," imbuhnya.

Menurut eks pelatih kiper Persela Lamongan itu, kecepatan pemain-pemain sayap Persib lebih patut untuk diwaspadai, meski di ujung tombaknya ada duo Ezechiel Ndouassel dan Jonathan Bauman. Namun, semua antisipasi sudah disiapkan sejak jauh-jauh hari dan disampaikan pada Ostojic dan Utam.

"Misal nantinya dengan kondisi pemain belakang kami yang rapat, kemungkinan mereka melakukan penetrasi lalu bola dilempar lagi ke sayap, baru diangkat lagi dengan crossing, ini yang wajib diwaspadai," pungkasnya.

 

Ikuti WEAREMANIA di Instagram dan Channel Youtube untuk mengikuti update tim Arema FC paling lengkap, cepat dan terpercaya!

Loading...

Komentar Aremania

Jadwal Pertandingan

2 - 0
Liga 1 2018 - Stadion Kanjuruhan - 17/9 - 15.30 WIB
Hasil Selengkapnya

Jadwal Pertandingan

2 - 0
Liga 1 2018 - Stadion GBLA Bandung - 13/9 - 18.30 WIB
Hasil Selengkapnya