PREVIEW Persib vs Arema: Berjuang Menentang Tradisi

Reporter : Agung Prima
Hendro Siswanto dkk belum pernah menang di kandang Persib (C) DANI KW

Wearemania.net - Lawan setangguh tuan rumah Persib Bandung bakal dihadapi Arema di pekan ke-21 Liga 1 2018, Kamis (13/9/2018) sore. Bermain di Stadion Bandung Lautan Api, Bandung, skuat Singo Edan harus berjuang seolah menentang tradisi sendiri.

Ya, Arema sama sekali tak punya tradisi menang di kandang Persib, sejak mereka bersua di Liga Indonesia 2002. Paling mentok, satu poin bisa dibawa pulang ke Malang, seperti dalam dua musim belakangan.

Terlebih, dalam lawatan kali ini, Arema tak diperkuat pemain-pemain andalannya, seperti Arthur Cunha, Purwaka Yudhi, dan Rivaldy Bawuo yang cedera, serta Johan Farizi yang baru pulih dari sakit. Tentu saja ini menjadi kabar bagus bagi kubu tuan rumah.

Selain terbantu oleh keberadaan catatan minor Arema tersebut, saat ini Persib tengah dalam motivasi tinggi lantaran berada di puncak klasemen sementara Liga 1 2018 hingga pekan ke-20 lalu. Hal ini pula lah yang memotivasi pelatih Persib, Mario Gomes untuk melanjutkan tren positif hingga akhir musim.

"Setiap tim yang datang ke sini pasti menginginkan poin, termasuk Arema, kami tidak peduli meski mereka banyak pemain yang cedera, yang terpenting buat kami adalah terus melanjutkan kemenangan di setiap pertandingan hingga juara," ungkap Gomes.

Hasil 2-2 di putaran pertama musim ini di Stadion Kanjuruhan Malang sudah cukup menjadi bukti bahwa Persib tak bisa diremehkan. Apalagi, cuma ada dua pemain dari pertemuan di putaran pertama lalu yang dibawa pelatih Arema, Milan Petrovic ke Bandung, yang sekaligus menjadi bukti wajib adanya adaptasi cepat dalam komposisi pemain yang berbeda.

"Persib tim yang bagus, saat ini berada di posisi atas, mereka main di kandang, banyak pemain bagus, pelatihnya juga bagus, tapi kami punya waktu persiapan yang cukup untuk laga ini, saya rasa tim kami sangat siap, dan akan sangat menyenangkan jika kami bisa menang," ujar Petrovic.

 

Ikuti WEAREMANIA di Instagram dan Channel Youtube untuk mengikuti update tim Arema FC paling lengkap, cepat dan terpercaya!

Loading...

Komentar Aremania

Jadwal Pertandingan

2 - 0
Liga 1 2018 - Stadion Kanjuruhan - 17/9 - 15.30 WIB
Hasil Selengkapnya

Jadwal Pertandingan

2 - 0
Liga 1 2018 - Stadion GBLA Bandung - 13/9 - 18.30 WIB
Hasil Selengkapnya