Makan Konate Coba Kesampingkan Kenangan Bersama Persib

Reporter : Agung Prima
Makan Konate senang kembali ke Bandung (C) DANI KW

Wearemania.net - Makan Konate mengaku senang bisa kembali berjumpa kawan-kawan lama di Persib Bandung, meski kali ini sebagai lawan di pekan ke-21 Liga 1 2018, Kamis (13/9/2018) sore. Gelandang Arema FC itu mencoba mengesampingkan kenangan bersama mantan klub selama 90 menit di Stadion Gelora Bandung Lautan Api Bandung nanti.

Sebagai pemain profesional, Konate tak ingin terbebani oleh kenangan manis selama membela Persib di musim 2014 dan 2015. Pemain asal Mali itu pernah memenangi gelar juara ISL 2014 dan Piala Presiden 2015 yang tentu sangat berkesan baginya.

"Saya senang sekali kembali ke Bandung, kemarin kita teman, tapi sekarang jadi lawan, tapi saya profesional, saya selalu ingat, memang banyak kenangan bersama Persib," ujar Konate.

Menurutnya, saat ini Persib adalah tim besar yang sepanjang putaran pertama tampil konsisten. Terbukti hingga pekan ke-20 lalu, sebelum libur kompetisi, Persib nongkrong di posisi puncak klasemen sementara Liga 1 2018.

"Persib tim besar, tim kuat, di putaran pertama mereka bisa ada di posisi atas, tapi kita siap kerja keras supaya bisa dapat poin di sini," imbuh pemain 27 tahun itu.

Satu hal yang tak bisa dilupakannya tentu dukungan dari suporter Persib. Bisa jadi, saat pertandingan nanti dukungan yang dulu itu akan berubah jadi teror mental baginya yang datang dengan seragam Arema.

"Secara pribadi saya selalu respek pada suporter Persib, saya tidak bisa lupa pada mereka, saya tahu tidak ada masalah antara saya dengan mereka, jika nanti bisa mencetak gol, saya tidak selebrasi di hadapan mereka, saya cuma sujud syukur, berterimakasih pada Tuhan, itu saja," tandasnya.

 

Ikuti WEAREMANIA di Instagram dan Channel Youtube untuk mengikuti update tim Arema FC paling lengkap, cepat dan terpercaya!

Loading...

Komentar Aremania

Jadwal Pertandingan

2 - 0
Liga 1 2018 - Stadion Kanjuruhan - 17/9 - 15.30 WIB
Hasil Selengkapnya

Jadwal Pertandingan

2 - 0
Liga 1 2018 - Stadion GBLA Bandung - 13/9 - 18.30 WIB
Hasil Selengkapnya