Cedera Ricky Ohorella Jadi Biang Kerok Kekalahan Arema

Reporter : Agung Prima
Ricky Ohorella ditarik keluar karena cedera (C) DANI KW

Wearemania.net - Selain karena gagal memanfaatkan peluang, Milan Petrovic punya satu alasan lagi mengapa timnya kalah 2-0 di kandang Persib Bandung di pekan ke-21 Liga 1 2018, Kamis (13/9/2018) sore. Pelatih Arema FC itu menilai cederanya Ricky Ohorella yang menjadi andalannya di posisi bek sayap mengurangi kekuatan mereka.

Ohorella dilanggar keras dari belakang oleh Agung Mulyadi saat laga baru berlangsung enam menit. Sempat memaksa untuk melanjutkan pertandingan, bek sayap asal Tulehu, Maluku itu terpaksa ditarik keluar di menit 21, digantikan oleh Agil Munawar.

"Pergantian terlalu dini di babak pertama ini tidak kami duga dan tidak kami rencanakan sebelumnya, keluarnya Ricky mengubah permainan kami," ujar Petrovic.

Sisa dua pergantian pemain akhirnya dimanfaatkan pelatih asal Serbia itu di awal dan pertengahan babak kedua. Dendi Santoso dan Ahmad Nur Hardianto dimasukkannya menggantikan Jefri Kurniawan dan Ridwan Tawainella.

"Sayangnya, pergantian pemain itu tidak terlalu membantu, karena kami gagal mencetak gol meski banyak peluang tercipta," imbuhnya.

Menurutnya, andaikan Arema mampu mencetak gol, terutama di babak pertama, mungkin pertandingan di babak kedua akan lebih menarik. Nyatanya, permainan anak asuhnya justru menurun usai jeda turun minum.

"Saya tidak tahu kenapa di babak kedua menurun, mungkin ada beban di pikiran mereka, kalau saja di babak pertama kami bisa mencetak gol mungkin kami bisa main sebaik di babak pertama di babak kedua, inilah permasalahan kami yang selalu kehilangan konsentrasi di babak kedua, kami harus menganalisanya lagi lebih lanjut," tegasnya.

 

Ikuti WEAREMANIA di Instagram dan Channel Youtube untuk mengikuti update tim Arema FC paling lengkap, cepat dan terpercaya!

Loading...

Komentar Aremania

Jadwal Pertandingan

2 - 1
Liga 1 2018 - Stadion Kanjuruhan - 09/12 - 15.30 WIB
Hasil Selengkapnya

Jadwal Pertandingan

0 - 1
Liga 1 2018 - Stadion Sultan Agung Bantul - 02/12 - 15.30 WIB
Hasil Selengkapnya