Batal Rayakan Euforia Kalahkan Persebaya, Hamka Hamzah Kecewa

Reporter : Agung Prima
Hamka Hamzak kecewa pada Aremania (C) DANI KW

Wearemania.net - Usai mengalahkan Persebaya Surabaya 1-0 di pekan ke-24 Liga 1 2018, Sabtu (6/10/2018) sore, Hamka Hamzah sejatinya ingin merayakan euforia kemenangan bersama Aremania. Namun, kapten tim Arema FC itu kecewa lantaran suporter merangsek ke lapangan.

Padahal, sebelum laga, Hamka sudah berupaya meyakinkan para pemain Persebaya melalui kapten mereka agar percaya bahwa kondisi Stadion Kanjuruhan Malang Kondusif. Pemilik jersey bernomor 23 itu percaya Aremania tak akan berbuat hal-hal yang melanggar regulasi dan membuahkan sanksi kepada tim maupun diri suporter sendiri.

"Saya bilang di sini aman, pemain hanya fokus bermain di lapangan, Alhamdulillah Aremania bisa kita lihat dalam 90 menit memberikan motivasi tanpa pelemparan yang saya lihat di lapangan, terimakasih atas dukungannya yang militan itu," ungkap Hamka.

Setelah wasit Dodi Setia Purnama meniupkan peluit panjang tanda berakhirnya laga, seperti biasa, Hamka ingin merayakannya bersama Aremania. Namun, pemain asal Makassar itu tidak ingin Aremania sampai masuk ke area teknis lapangan, yang artinya melanggar regulasi dan berpotensi mendatangkan sanksi dari Komisi Disiplin (Komdis) PSSI.

"Kami ini ingin merayakan euforia kemenangan seperti biasa, dengan bernyanyi bersama, kami di lapangan, dan Aremania tetap di tribun, tapi ada sejumlah orang yang masuk ke lapangan, akhirnya euforia itu tidak bisa kami rasakan," imbuh pemain 34 tahun itu.

Di laga-laga kandang selanjutnya, Hamka memohon kepada Aremania agar tidak ada lagi yang turun ke lapangan, agar mereka bisa merayakan euforia bersama. Kalau pelanggaran yang sama terus terulang, maka bukan tidak mungkin menurutnya sanksi yang lebih berat seperti laga tanpa penonton, bahkan laga usiran bakal dijatuhkan pada Arema.

"Ingat, Arema ini belum sepenuhnya aman di klasemen untuk keluar dari zona degradasi, dengan kejadian ini pasti kita terancam sanksi, kalau sanksinya laga tanpa penonton atau laga usiran, siapa yang akan memberikan dukungan pada pemain di pertandingan? Jadi saya mohon kepada Aremania, tolong bisa menahan diri, marilah kita merayakan euforia bersama, kami di lapangan dan kalian di tribun," tegasnya.

 

Ikuti WEAREMANIA di Instagram dan Channel Youtube untuk mengikuti update tim Arema FC paling lengkap, cepat dan terpercaya!

Loading...

Komentar Aremania

Jadwal Pertandingan

2 - 1
Liga 1 2018 - Stadion Kanjuruhan - 09/12 - 15.30 WIB
Hasil Selengkapnya

Jadwal Pertandingan

0 - 1
Liga 1 2018 - Stadion Sultan Agung Bantul - 02/12 - 15.30 WIB
Hasil Selengkapnya