Usai Bobol Gawang Persebaya, Hardianto Jalani Perawatan Cedera

Reporter : Agung Prima
Hardianto bersama David Setiawan (C) AKAIBARA

Wearemania.net - Dalam dua hari latihan terakhir, Ahmad Nur Hardianto harus menepi untuk menjalani perawatan cedera pangkal paha. Penyerang Arema FC itu mengalami naas usai membobol gawang Persebaya Surabaya dan membawa timnya menang 1-0 di pekan ke-24 Liga 1 2018, Sabtu (6/10/2018) lalu.

Hardianto tampak berlatih di tepi lapangan dalam sesi latihan di Stadion Kanjuruhan Malang, Selasa (9/10) sore. Pemilik jersey bernomor 9 itu ditemani sport teraphist Arema, David Setiawan.

"Ada masalah di pangkal pahanya, kalau analisa sementara ini penyebabnya salah tumpuan saat bertanding melawan Persebaya kemarin, ada sedikit benturan, tapi lebih ke arah salah posisi dalam berpijak," ungkap David kepada WEAREMANIA.

Seperti diketahui, pemain asal Lamongan itu memiliki riwayat cedera adductor sejak bermain di timnas Indonesia U-23. Sialnya, cedera itu kerap kambuh ketika Hardianto mengalami kelelahan.

"Kalau ini cederanya berada di dekat posisi cedera lama tersebut, pangkal paha itu bagiannya ada adductor dan hamstring, kalau cedera kali ini lebih kepada hamstringnya," imbuh mantan sport teraphist Persiram Raja Ampat itu.

Kondisi ini dipastikan bakal membuat pelatih Arema, Milan Petrovic dipaksa memutar otak untuk mencari pemain pengganti, mengingat striker lainnya, Dedik Setiawan sedang berada di timnas Indonesia. Hanya saja, David mengemukakan kabar yang sedikit melegakan mengenai kondisi cedera Hardianto.

"Kemungkinan besar Dian (sapaan akrab Hardianto) menjalani pemulihan sampai Kamis, rencananya di hari itu dokter (tim Arema, Nanang Tri Wahyudi) bakal melakukan observasi, kalau kondisinya membaik tentu besoknya bisa ikut ke Makassar untuk melawan PSM," pungkasnya.

 

Ikuti WEAREMANIA di Instagram dan Channel Youtube untuk mengikuti update tim Arema FC paling lengkap, cepat dan terpercaya!

Loading...

Komentar Aremania

Jadwal Pertandingan

2 - 1
Liga 1 2018 - Stadion Kanjuruhan - 09/12 - 15.30 WIB
Hasil Selengkapnya

Jadwal Pertandingan

0 - 1
Liga 1 2018 - Stadion Sultan Agung Bantul - 02/12 - 15.30 WIB
Hasil Selengkapnya