Presiden Kehormatannya Jadi Tersangka, Begini Respon Arema

Reporter : Agung Prima
Bupati Malang, Rendra Kresna (C) DANI KW

Wearemania.net - Bupati Malang, Rendra Kresna telah ditetapkan menjadi tersangka suap DAK Pendidikan oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Senin (8/10/2018). Manajemen Arema FC pun buka suara terkait kasus yang menimpa presiden kehormatan mereka itu.

Media Officer Arema, Sudarmaji, menyebut sosok Rendra yang dikenalnya di Arema adalah figur leader yang mampu berpikir inovatif dan egaliter. Pria kelahiran Pamekasan itu menurutnya juga berperan penting dalam mendongkrak image Arema dan Stadion Kanjuruhan Malang sebagai kandang skuat Singo Edan.

"Kami yakin dengan pribadi yang penuh semangat dan tanggung jawab, serta jiwanya seperti Arema, yakni ksatria, berani bertanggung jawab dan berdedikasi tinggi untuk kebaikan-kebaikan, kami juga optimis Pak Rendra mampu menghadapi ujian ini," kata Sudarmaji.

Dilansir dari Merdeka.com, rumah pribadi Rendra di Tirtomoyo, Pakis, Kabupaten Malang digeledah KPK. Selain itu, ruangan kantornya di Pemkab Malang, dan rumah dinas Bupati Malang, yang terletak di belakang Pendopo Kabupaten Malang, di Jalan Kiai Haji Agus Salim, Kota Malang, juga tak luput dari penggeledahan KPK.

"Sikap gentlemannya juga mewakili pribadi yang penuh dedikasi, kami  terus mendoakan agar Pak Rendra kuat, tangguh, dan semangat menghadapi ini semua," imbuh pria asal Banyuwangi tersebut.

Menurut Sudarmaji, semua pihak harus berpikir objektif. Pihaknya berusaha menyeimbangkan dengan fakta kebaikan Rendra selama ini, utamanya saat membangun image Arema sebagai presiden kehormatan klub.

"Sebab, KPK identik dengan image negatif pemimpin, sementara masa lalu kebaikan pemimpin langsung diabaikan dan dilupakan, itu yang menyentuh hati kita," pungkasnya.

 

Ikuti WEAREMANIA di Instagram dan Channel Youtube untuk mengikuti update tim Arema FC paling lengkap, cepat dan terpercaya!

Loading...

Komentar Aremania

Jadwal Pertandingan

2 - 1
Liga 1 2018 - Stadion Mattoangin - 14/10 - 15.30 WIB
Hasil Selengkapnya

Jadwal Pertandingan

1 - 0
Liga 1 2018 - Stadion Kanjuruhan - 06/10 - 15.30 WIB
Hasil Selengkapnya