Paska Insiden Lawan Persebaya, Sponsor Arema Sempat Hilang Kepercayaan

Reporter : Agung Prima
Yusrinal Fitriandi (C) AKAIBARA

Wearemania.net - Insiden masuknya penonton ke area lapangan usai mengalahkan Persebaya Surabaya di pekan ke-24 Liga 1 2018, Sabtu (6/10/2018) lalu membuat manajemen Arema FC terancam terkena sanksi berat mulai dari laga tanpa penonton bahkan laga usiran. Apesnya, hal tersebut membuat deretan sponsor klub sempat hilang kepercayaan.

Jika laga kandang di Stadion Kanjuruhan Malang digelar tanpa penonton, jelas hal itu akan mengancam keberadaan para sponsor yang biasa membuka booth di area venue laga. Tanpa penonton artinya tak ada Aremania yang menjadi target pasar.

"Kalau secara aktivasi para sponsor pasti mengalami kerugian, terutama aktivasi penjualan pada waktu laga kandang yang jelas hilang," ujar Manager Bisnis dan Marketing Arema, Yusrinal Fitriandi kepada WEAREMANIA.

Pria yang akrab disapa Inal itu juga membeber, para sponsor Arema menyesalkan insiden yang berpotensi mendatangkan sanksi laga tanpa penonton atau laga usiran tersebut. Bahkan, pihak Divisi Bisnis dan Marketing Arema sempat mendapatkan protes keras.

"Bahkan mereka sempat berpikir kalau pihak Arema tidak bisa menghandle oknum Aremania yang menyebabkan ancaman sanksi tersebut terjadi," imbuhnya.

Hanya saja, kubu Arema diselamatkan adanya pasal force majeure dalam kontrak dengan para sponsor. Kondisi masuknya suporter ke lapangan ini dianggap sebagai kejadian yang di luar kuasa, sehingga Arema aman dari sanksi penalti atau semacamnya dari pihak sponsor.

"Kalau force majeure kan artinya kejadian yang terjadi di luar kuasa kita, seperti bencana alam, kerusuhan massa, dan sejenisnya, hasil meeting evaluasi kami, dengan adanya kejadian tersebut beberapa sponsor sepakat mengalokasikan aktivasi penjualan di laga kandang ke event-event lain, seperti nonton bareng, Arema Goes to School, dan lain-lain," pungkasnya.

 

Ikuti WEAREMANIA di Instagram dan Channel Youtube untuk mengikuti update tim Arema FC paling lengkap, cepat dan terpercaya!

Loading...

Komentar Aremania

Jadwal Pertandingan

VS
Liga 1 2018 - Stadion Kanjuruhan - 20/10 - 15.30 WIB
Jadwal Selengkapnya

Jadwal Pertandingan

2 - 1
Liga 1 2018 - Stadion Mattoangin - 14/10 - 15.30 WIB
Hasil Selengkapnya