Hentikan Hobinya, Utam Rusdiana Malah Langganan Starter

Reporter : Agung Prima
Utam Rusdiana menggeser posisi Srdan Ostojic (C) DANI KW

Wearemania.net - Dalam empat laga terakhir timnya di Liga 1 2018, Utam Rusdiana selalu langganan menempati posisi starter di bawah mistar gawang. Kiper Arema FC itu mengaku jika hal itu tak lepas dari keputusannya menghentikan sementara hobinya memancing.

Sebelumnya, hampir setiap malam, Utam menjalankan hobinya memancing pada malam hari. Kiper 23 tahun itu kerap berburu tempat yang mengadakan turnamen memancing yang berhadiah.

"Sekarang saya putuskan tidak memancing dulu, mungkin itu ada pengaruhnya sedikit terhadap performa saya saat latihan, karena saya memancingnya kan malam hari, sehingga kemarin-kemarin sempat kurang istirahat," ungkap Utam kepada WEAREMANIA.

Pemain asal Sidoarjo itu kembali menjadi starter saat Arema kalah 2-0 di kandang Persib Bandung (13/09), tepatnya empat bulan setelah terakhir bermain kala timnya menderita kekalahan 1-0 di markas Persebaya Surabaya. Terakhir, Utam membukukan cleansheet dalam derby Jawa Timur ketika mengalahkan Persebaya 1-0.

"Tidak masalah walaupun harus meninggalkan hobi memancing saya itu untuk saat ini, sekarang lebih baik memang berhenti memancing dulu, kalau ada waktu libur baru saya memancing lagi," imbuh pemilik jersey bernomor 94 tersebut.

Penampilannya yang cukup konsisten menurutnya juga tak lepas dari kerja sama tim. Baginya, peran para pemain senior di skuat Singo Edan juga sangat berpengaruh positif.

"Di dalam sesi latihan senior-senior saya selalu memberikan dukungan kepada para pemain muda agar bisa tampil apik, kalau dari diri saya sendiri ya latihan dengan semangat, menunjukkan kepada pelatih, kalau di lapangan harus konsentrasi, dan fokus ke pertandingan, agar bisa tampil konsisten," pungkasnya.

 

Ikuti WEAREMANIA di Instagram dan Channel Youtube untuk mengikuti update tim Arema FC paling lengkap, cepat dan terpercaya!

Loading...

Komentar Aremania

Jadwal Pertandingan

VS
Liga 1 2018 - Stadion Kanjuruhan - 20/10 - 15.30 WIB
Jadwal Selengkapnya

Jadwal Pertandingan

2 - 1
Liga 1 2018 - Stadion Mattoangin - 14/10 - 15.30 WIB
Hasil Selengkapnya