Demi Musim Depan, Arema Berupaya Jaga Komitmen Sponsor

Reporter : Agung Prima
Inal siap kerja keras pertahankan sponsor (C) AKAIBARA

Wearemania.net - Adanya insiden ketika menjamu Persebaya Surabaya pekan lalu yang berpotensi mendatangkan sanksi berat hingga laga tanpa penonton atau laga usiran membuat Arema FC terancam kehilangan kepercayaan dari sponsor. Untuk itu, pihak Divisi Bisnis dan Marketing berupaya keras menjaga komitmen deretan para sponsor agar bisa bertahan musim depan.

Untuk kerugian penjualan produk sponsor di laga kandang andai sanksi laga tanpa penonton atau laga usiran benar-benar dijatuhkan Komisi Disiplin PSSI, Manager Bisnis dan Marketing Arema, Yusrinal Fitriandi sudah punya solusinya. Penjualan produk sponsor akan dialihkan ke event-event di luar pertandingan.

"Kalau secara keseluruhan pasti kejadian-kejadian (insiden) seperti itu mengurangi kepercayaan sponsor kepada kami, apalagi secara peringkat di klasemen, saat ini Arema masih jauh dari harapan," ujar pria yang akrab disapa Inal itu kepada WEAREMANIA.

Karena berkurangnya kepercayaan sposor musim ini, bisa jadi deretan sponsor seperti Torabika, Corsa, Indomie, dan lain-lain ogah bertahan musim depan. Meski demikian, Inal tetap meyakini pihak sponsor itu masih punya komitmen, terutama mereka yang sudah menjalin kesepakatan selama lebih dari satu musim.

"Saya pikir, kalau potensi untuk mereka bertahan pasti tetap ada, tentu kami harus optimis untuk hal ini," imbuh pria bergelar Sarjana Ekonomi tersebut.

Inal mengaku tak hanya akan berpasrah diri menghadapi ancaman lepasnya deretan sponsor Arema ini untuk musim depan. Segala daya upaya akan dilakukannya untuk mempertahankan para sponsor itu agar musim depan tetap menjalin kerjasama dengan Arema.

"Tapi untuk tahun depan khususnya, memang keputusan investasi dari perusahaan-perusahaan itu banyak yang mempengaruhi, salah satunya isu politik, karena ada Pemilu dan Pemilihan Presiden," tegasnya.

 

Ikuti WEAREMANIA di Instagram dan Channel Youtube untuk mengikuti update tim Arema FC paling lengkap, cepat dan terpercaya!

Loading...

Komentar Aremania

Jadwal Pertandingan

2 - 1
Liga 1 2018 - Stadion Mattoangin - 14/10 - 15.30 WIB
Hasil Selengkapnya

Jadwal Pertandingan

1 - 0
Liga 1 2018 - Stadion Kanjuruhan - 06/10 - 15.30 WIB
Hasil Selengkapnya