Aremania Dilarang Neribun Sampai Akhir Musim 2018

Reporter : Agung Prima
Yuli Sumpil dilarang masuk stadion seumur hidup (C) DANI KW

Wearemania.net - Sejumlah pelanggaran regulasi dalam laga menjamu Persebaya Surabaya di pekan ke-24 Liga 1 2018, Sabtu (6/10/2018) lalu berbuah sanksi dan denda untuk Arema FC. Salah satu sanksi yang dirilis Komisi Disiplin (Komdis) PSSI dalam laman resmi pssi.org itu memaksa Aremania tak bisa neribun hingga akhir musim 2018 ini.

Dalam laman itu, disebutkan Komdis PSSI telah melakukan sidang sehari sebelumnya. Sejumlah keputusan sudah mereka ambil terkait pelanggaran kode disiplin pada laga yang digelar di Stadion Kanjuruhan Malang itu berdasarkan laporan pengawas pertandingan dan tim pemantau PSSI.

"Beberapa pelanggaran yang dimaksud, yakni pengeroyokan yang dilakukan suporter Arema FC terhadap suporter Persebaya Surabaya, intimidasi yang dilakukan oleh suporter Arema FC dengan cara mendekati pemain Persebaya Surabaya. Atas pelanggaran ini, Arema FC diberi sanksi larangan menggelar pertandingan tanpa penonton pada laga home maupun pada saat laga away sampai akhir musim kompetisi 2018," tulis laman pssi.org.

Selain sanksi tersebut, Komdis juga menjatuhkan denda 100 juta rupiah kepada manajemen Arema. Denda itu diberikan atas adanya pelanggaran berupa penyalaan flare dan pelemparan botol yang dilakukan Aremania.

"Selain kepada klub, Komite Disiplin juga menghukum dua suporter Arema FC, Yuli Sumpil dan Fandy karena memprovokasi penonton lain dengan cara turun ke lapangan. Keduanya dihukum tidak boleh masuk stadion di wilayah Republik Indonesia seumur hidup,".

 

Ikuti WEAREMANIA di Instagram dan Channel Youtube untuk mengikuti update tim Arema FC paling lengkap, cepat dan terpercaya!

Loading...

Komentar Aremania

Jadwal Pertandingan

VS
Piala Indonesia 2018 - Stadion Gajayana - 20/11 - 18.30 WIB
Jadwal Selengkapnya

Jadwal Pertandingan

4 - 0
Liga 1 2018 - Stadion Surajaya Lamongan - 16/11 - 18.30 WIB
Hasil Selengkapnya