Soal Sponsor Ngambek, Arema Percayakan pada Divisi Bisnis dan Marketingnya

Reporter : Agung Prima
Torabika sebagai salah satu sponsor utama Arema (C) DANI KW

Wearemania.net - Manajemen Arema FC merespon adanya keinginan dari pihak sponsor klub untuk melakukan negoisasi ulang terkait kontrak sponsorship gara-gara sanksi laga tanpa penonton yang baru saja dijatuhkan oleh Komisi Disiplin (Komdis) PSSI. Mereka mempercayakan hal ini kepada Divisi Bisnis dan Marketing yang dimiliki.

Secepatnya, pihak Divisi Bisnis dan Marketing yang dipimpin Yusrinal Fitriandi selaku manager akan bertemu dengan pihak sponsor seperti Torabika, Corsa, Indomie, dan lain-lain. Tugas mereka adalah menjaga komitmen kerjasama yang sudah dijalin selama ini.

"Pertemuan dengan pihak sponsor tentu untuk bersama-sama mencari solusi, jelas mereka kehilangan pemasukan jika laga digelar tanpa penonton, tapi mungkin ada hal lain yang bisa menjadi alternatif sumber pendapatan bagi para sponsor dan klub, misalnya nonton bareng (nobar) berbayar," ujar Sudarmaji, Media Officer Arema.

Dalam nobar berbayar itu, pihak sponsor masih bisa membuka booth-booth resminya layaknya dalam laga kandang Arema di Stadion Kanjuruhan Malang. Dengan begini tentu penjualan mereka tidak akan terhambat oleh adanya sanksi.

"Nanti hal teknis semacam itu akan segera dibicarakan, Alhamdulillah Arema punya Divisi Bisnis dan Marketing yang sangat luar biasa, karenanya kami cukup optimis mereka bisa meyakinkan sponsor sehingga bisa menerima kondisi ini apa adanya dengan penjelasan objektif dari klub," imbuhnya.

Pria asal Banyuwangi itu meneruskan pesan CEO Arema, Iwan Budianto untuk bisa menerima sanksi ini dengan lapang dada dan jiwa ksatria, salah satunya tidak melayangkan banding. Sanksi yang dijatuhkan karena masuknya suporter ke lapangan yang nyata-nyata melanggar regulasi.

"Bagaimana pun ini bukan sesuatu hal yang direncanakan (force majeure) dan kita harus respek terhadap keputusan yang sudah dijatuhkan, semoga pihak sponsor pun mau mengerti," tegas eks wartawan tersebut.

 

Ikuti WEAREMANIA di Instagram dan Channel Youtube untuk mengikuti update tim Arema FC paling lengkap, cepat dan terpercaya!

Loading...

Komentar Aremania

Jadwal Pertandingan

VS
Liga 1 2018 - Stadion Kanjuruhan - 20/10 - 15.30 WIB
Jadwal Selengkapnya

Jadwal Pertandingan

2 - 1
Liga 1 2018 - Stadion Mattoangin - 14/10 - 15.30 WIB
Hasil Selengkapnya